Peduli Kemanusian Wabah Covid 19 Polda Sultra Gelar Donor Darah

Keterangan Gambar : Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Merdisyam, saat melakukan donor darah (Foto:Ismed)

KENDARI– Peduli Kemanusiaan,  Kepolisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Gelar Donor Darah.Bertempat di Aula Dachara,Rabu 15 April 2020, Polda Sultra menggelar donor darah peduli kemanusiaan, dengan mengusung hastag #PolriUntukIndonesia #PolriPeduliKesehatan Polda Sultra siap untuk membantu memenuhi kebutuhan stock darah ditengah wabah pandemi Corona yang saat ini melanda Sulawesi Tenggara.

Donor darah kali ini melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara dan PMI Sultra.Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Merdisyam M.Si juga turut berpartisipasi langsung dalam mendonorkan darahnya bersama sejumlah PJU serta puluhan personel lainnya.

“Kita bantu PMI untuk mengatasi kekurangan darah karena pandemi Corona ini dan juga termasuk mengikuti instruksi pimpinan Polri, ” ungkap Kapolda saat dikonfirmasi bersama puluhan awak media yang hadir meliput giat donor darah tersebut,”katanya.

Terlebih menjelang memasuki bulan ramadhan Sambung Merdysam, dipastikan stok darah harus terpenuhi untuk mencukupi kebutuhan darah yang diperlukan di Sultra khususnya Kota Kendari.

Sejauh ini dipastikan pasien yang membutuhkan kantong darah sangat naik signifikan, namun karena kurangnya jumlah pendonor maka beberapa institusi menggelar donor darah untuk membantu dalam rangka kemanusiaan.

“Beberapa polres diwilayah serta Satker di Polda Sultra juga telah melaksanakan donor darah, dengan adanya donor darah ini diharapkan stock darah akan terpenuhi,”

Laporan:La Ismeid 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *