Cegah Virus Corona, BEM UHO Bagikan Ratusan Botol Hand Sanitizer

Keterangan Gambar : Suasana BEM UHO Saat Membagikan Hand Sanitizer (Foto: IST)

KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) dibantu oleh BEM Farmasi dan BEM Kedokteran UHO melakukan kegiatan Aksi Cegah Corona, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan masker, sarung tangan dan ratusan botol Hand Sanitizer kepada masyarakat secara gratis di dua titik yaitu di perempatan lampu merah Pasar Baru dan Pasar Anduonohu Kota Kendari.

Presiden Mahasiswa UHO, Pandy Priyono dalam keterangan persnya mengungkapkan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat karena susahnya mendapatkan barang seperti hand sanitizer di tengah wabah Covid-19.

Selain susah, lanjut Pandy, harganya pun terbilang mahal dan melambung tinggi semenjak Wabah Covid-19 ini. Sehingga bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah terbilang memberatkan.

“Kegiatan ini dilakukan karena melihat pentingnya menggunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer dalam mengahadapi Covid-19, apalagi untuk para pedagang, tukang parkir, sopir angkot dan ojek yang setiap harinya selalu intens berinteraksi secara langsung dengan banyak orang,” ujar Pandy.

Di tempat yang sama, Muflih selaku Ketua BEM Farmasi juga mengatakan pembagian hand Sanitizer ini adalah langkah yang Kongkrit dalam mencegah penyebaran Covid-19

“Kami melihat bahwa pasar menjadi salah satu titik yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19 dengan cepat, karena interaksi yang terjadi begitu masif sehingga kami memilih pasar menjadi tempat pembagiannya,” ungkapnya.

Selain itu, Pandyi menyebut, kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat kerja sama yang baik oleh BEM UHO, BEM Fakultas Farmasi dan BEM Fakultas Kedokteran, juga tak terlepas bantuan banyak pihak lainnya yang telah berpartisipasi.

“Kegiatan tersebut bisa terlaksana tentu karena bantuan banyak pihak, olehnya itu saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terimakasih semoga apa yang telah dilalukan bisa memberi manfaat dan tentunya kita sama berharap bahwa masa pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas kita bisa kembali seperti biasanya,” tambahnya.

Selain kegiatan tersebut, sambungnya, BEM UHO juga berencana akan terus melakukan aksi-aksi serupa sebagi bentuk kontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Insya Allah kita akan terus berupaya untuk selanjutnya bisa melakukan aksi serupa apalagi melihat respon dan antusias masyarakat yang begitu luar biasa juga tingkat kebutuhan yang masih sangat tinggi,” katanya.

Hal ini, tambah dia, sebagai bentuk kontribusi terhadap penangan Covid-19 baik itu berupa pembagian barang maupaun edukasi-edukasi di media sosial seperti yang selama ini dilakukan.

Laporan: JAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *