200 APD Didatangkan, Bupati Konkep Siapkan ‘Gaji’ Tambahan untuk Tim Medis Covid-19

Keterangan Gambar : Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 200 Alat Pelindung Diri (APD) resmi diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk upaya pelayanan kesehatan dalam pencegahan Virus Corona.

Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas pada Selasa Kemarin (14/4/2020). Kata dia, Konkep telah menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa 200 APD, 1000 pis masker, 1000 pis sarung tangan, dan 40 unit alat Rapid Tes.

“Rencananya ini akan dibagikan ke petugas kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Safiuddin, sejumlah APD, masker, sarung tangan, dan alat Rapid Tes tersebut akan dibagikan di 7 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konkep.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep itu juga menambahkan, sebagai bentuk apresiasi Pemda kepada seluruh petugas medis yang berada di garda depan dalam penanganan wabah virus Corona ini, maka Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi menyiapkan insentif khusus atau gaji tambahan.

“Saat ini Pemda Konkep sedang menyusun Petunjuk Teknis terkait penyaluran insentif bagi petugas kesehatan baik yang berada di RSUD maupun Puskesmas,” jelasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *