Peduli Kemanusiaan, Unsultra Salurkan Paket Sembako ke Warga Tidak Mampu

Keterangan Gambar : Civitas akademik Unsultra menyalurkan bantuan kepada warga yang tak mampu (Foto:Ist)

Potretsultra

KENDARI – Kampus Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggalang sebuah gerakan peduli kemanusian di tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19). Gerakan peduli kemanusiaan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, di sekitaran wilayah Unsultra baik pensiunan civitas akademik Unsultra, janda, usia lansia, dan warga yang tidak mampu yang benar-benar terdampak Covid 19, Rabu (22/4/2020).

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun, mengungkapkan, gerakan ini dapat terlaksana atas partisipasi dari bapak dan ibu civitas akademik Unsultra dalam menggalang dana bantuan sukarela di internal lembaga Unsultra baik dalam bentuk pemberian barang maupun sejenisnya.

Semua bantuan tersebut langsung disalurkan dalam bentuk paket sembako, dan kebutuhan lain yang bervariasi. Andi menyadari dampak dari pandemi covid 19 yang mengakibatkan perekonomian lemah secara global aktivitas masyarakat pun berhenti mencari kebutuhan hidup sehari-hari diluar.

“Terlebih lagi dengan saudara-saudara kita yang berada tengah di landa krisis. Gerakan Berbagi Sesama ini sebagai wujud kepedulian kita atas permasalahan yang dialami oleh seluruh warga dunia, khususnya warga Kota Kendari. Dampak Covid-19 ini memang sungguh tidak kita inginkan dan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat dunia,” cetusnya.

Potretsultra

“Apalagi para pekerja yang penghasilan hari itu untuk kebutuhan hidup untuk hari itu juga. Atas inisiasi bersama Unsultra kami melakukan gerakan bersama dengan mengumpulkan dana untuk kita salurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” katanya.

Kata Andi Bahrun, untuk di sekitar wilayah Unsultra sudah didata keluarga-keluarga kurang mampu yang berhak menerima paket berbagi ini. Paket sembako ini diantarkan langsung oleh Civitas akademik Unsultra ke tempat tinggal warga yang berhak menerimanya.

Andi berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan, guna meringankan beban warga terdampak pandemi corona virus disease (covid-19).

“Unsultra terus berupaya menyalurkan bantuan ke berbagai pihak yang membutuhkan. Meskipun bantuan ini masih sifatnya jangka pendek, namun kami sudah memikirkan lebih matang lagi untuk jangka panjang kedepanya apa yang harus dilakukan,” pungkas Andi Bahrun.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *