Bantu Pemda Konkep Tangani Corona, PKPI Sultra ‘Bagi-Bagi’ Paket Sembako

Keterangan Gambar : Ketua DPP PKPI Sultra, Yacub Rahman Saat Menyerahkan Paket Sembako

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Di tengah situasi musibah pandemi Virus Corona atau Covid 19, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sigap mengambil langkah membantu pemerintah untuk menanganinya.

Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung ‘tancap gas’ ikut meringankan beban Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam menyalurkan bantuan di sejumlah kecamatan.

Ketua DPP PKPI Sultra, Yacub Rahman menjelaskan, dalam situasi Pandemi Covid-19 ini PKPI berusaha ikut membantu menyalurkan bantuan berupa sembako untuk disalurkan ke para pengurus PKPI yang selalu berada di garda terdepan baik di tingkat kecamatan, desa, maupun untuk warga miskin yang belum tersentuh dengan bantuan pemerintah seperti para Lansia, maupun janda miskin.

“PKPI berusaha memberikan sesuatu yang bermanfaat berupa sembako dalam kondisi permasalahan negara yang kini sedang dihadapi yaitu Pandemi Covid-19,” ujar Yacub saat ditemui di sela-sela kegiatan penyerahan paket sembako, Rabu (22/4/2020).

Rencananya di tahap awal ini, lanjut Yacub, DPP PKPI Sultra bersama DPK PKPI Konkep membagi 100 paket sembako tersebut di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut, dan Wawonii Timur. Sedangkan kecamatan lainnya akan dibagikan di tahap yang selanjutnya.

“Kalau kecamatan-kecamatan yang lainnya akan kita programkan sekitar di bulan puasa baru bisa kami salurkan,” terang Yacub dengan didampingi Ketua DPK PKPI Konkep, Lisko.

Yacub yang juga Ketua Komisi II DPRD Konkep ini mengajak seluruh warga Konkep agar mematuhi dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat, seperti tidak keluar daerah dan tidak berkerumun dalam jumah massa yang banyak. Sehingga wabah Virus Corona yang telah mendunia ini agar segera berlalu dan tidak meninggalkan masalah terkhusus di Pulau Wawonii.

“Karena Alhamdulillah kita di Konkep ini kan belum ada yang terinfeksi wabah tersebut, semoga segera berlalu dan jangan ada masalah di Wawonii ini,” harapnya.

Tak hanya itu, Yacub juga mengatakan, penyaluran paket sembako PKPI ini merupakan wujud kepedulian partai pengusung Bupati Konkep Amrullah dalam ikut serta meringankan beban Pemda menghadapi Pandemi Covid-19.

“Sebagai partai pengusung, kami tentu berada di garda terdepan untuk membantu menguatkan Pemda Konkep dalam penanganan Pandemi Covid-19,” tutup Yacub.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *