Peduli COVID-19, ASR dan ASLI Kendari Salur Bantuan ke Warga Terdampak

Keterangan Gambar : Tim ASR dan ASLI Kendari saat penyerahan bantuan Sembako. Foto: Aden

POTRET SULTRA.COM – Kendati pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat terdampak COVID-19, namun tidak sedikit juga warga belum tersentuh atas Bansos tersebut.

Atas hal itu, dua organisasi sosial di Kendari, yakni ASR dan ASLI kembali menyalurkan Bansos berupa Sembako ke warga sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, ASR dan ASLI Kendari menyalurkan Sembako ke 17 titik, untuk di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

Dewan Pembina ASLI Kendari, Andi Sulolipu menuturkan, bantuan stimulus yang dilakukan merupakan salah satu bentuk perhatian masyarakat serta juga membantu kerja pemerintah guna mensuport yang telah dikerjakan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kita menyalurkan bantuan ini sebagai bentuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19,” papar Andi Sulolipu di Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (10/10/2020).

Tak sampai di situ, Ia juga terus menyuarakan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang kian meninggi di Kendari.

“Masyarakat juga harus selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, menjaga kesehatan dan sering berolahraga,” seru Ketua Komisi II DPRD Kendari itu.

Sejurus dengan itu, Ketua ASLI Kendari, Arwin menerangkan, pihaknya memang fokus menyasar masyarakat menengah ke bawah guna membantu kerja pemerintah dalam memberikan bantuan.

“Apa lagi memang di masa pandemi sekarang, masyarakat memang masih membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Arwin yang juga sebagai Anggota DPRD Kendari ini mengaku, organisasi ASLI Kendari memang berfokus di bidang sosial kemasyarakatan guna membantu meringankan beban masyararakat lapisan bawah.

Tak hanya Bansos, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai program bantuan lainnya untuk masyarakat ke depannya, meski saat ini masih berfokus pada bantuan Sembako.

“Ke depan masih ada bantuan dalam bentuk lain, semisal terkait bantuan fisik, UMKM, permodalan dan lain sebagainya. Yang pasti bantuan ini akan jalan terus,” cetusnya.

Untuk diketahui, bantuan Sembako yang disalurkan oleh ASR dan ASLI Kendari untuk masyarakat terdampak COVID-19 sekira 2000-an paket.

Laporan: Aden

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *