Peduli Banjir Konawe, PT MPU dan PT Artha Perkasa Salurkan Bantuan

Keterangan Gambar : Bantuan Banjir untuk Warga Kapoiala dari PT MPU dan PT Artha Perkasa (Foto: IST)

KONAWE – PT Multi Prima Usahatama dan PT Artha Perkasa merupakan dua kontraktor dari PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) menyalurkan donasinya untuk warga yang menjadi korban banjir, Selasa (25/6/2019).

Donasi tersebut diberikan langsung kepada Camat Kapoiala Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Shobri Rustam. Dua kontraktor PT VDNI tersebut menyerahkan bantuannya berupa logistik, air mineral, minyak, dan perlengkapan untuk bayi.

Penanggung Jawab Operasional PT Multi Prima Usahatama, Iksan Saputra kepada Potretsultra.com menjelaskan, pihaknya bersama PT Artha Perkasa menyalurkan donasi kepada warga Kecamatan Kapoiala tersebut merupakan upaya saling berbagi untuk meringankan beban korban banjir.

“Kami sangat prihatin dengan para korban banjir, semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini,” ujar Iksan.

Aksi kepedulian sesama seperti ini, lanjut Iksan, harus terus dipupuk karena para korban juga merupakan saudara-saudara kita yang saat ini sedang mendapat ujian dari Allah Swt. Dia berharap, warga Kapoiala Kabupaten Konawe yang tertimpa musibah banjir bandang ini untuk tetap bersabar dan tabah.

“Biar bagaimana pun kita harus tetap sabar dan tabah, jangan putus asa,” ucapnya.

Sementara itu Camat Kapoiala Kabupaten Konawe Muh Shobri Rustam saat menerima bantuan dari PT Multi Prima Usahatama dan PT Artha Perkasa mengaku berterima kasih atas donasi yang diberikan. Shobri menjelaskan, untuk Kecamatan Kapoiala ada 14 unit rumah yang terkena longsor. Sehingga rumah-rumah tersebut mengalami rusak parak.

Olehnya itu selain kebutuhan logistik, Shobri Rustam juga mengharapkan hadirnya bantuan untuk perbaikan rumah seperti seng, papan, balok, atau kaso. “Ini karena kita melihat banyak rumah warga yang rusak parah karena terkena longsor,” jelasnya.

Laporan: Erik

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *