Peduli Banjir, Dua Alumni Sekolah di Konkep Galang Dana

Keterangan Gambar : Tim Peduli Bencana Alumni SMPN 1 Wawonii Barat dan Alumni SMAN 1 Wawonii Barat (Foto: IST)

LANGARA – Alumni Astraguna SMP Negeri 1 Wawonii Barat angkatan 2002 dan SMA Negeri 1 Wawonii Barat angkatan 2005 melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua tim peduli bencana, alumni Astraguna SMP Negeri 1 Wawonii Barat angkatan 2002 dan SMA Negeri 1 Wawonii Barat angkatan 2005, Ismawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni terhadap korban bencana alam.

“Sengaja kami lakukan mengingat para alumni yang telah tersebar dengan berbagai macam profesi, bertekad untuk mengulurkan tangan mereka bagi masyarakat terkena dampak bencana,” ujarnya.

“Alhamdulillah, donasi dari teman-teman alumni telah terkumpul dan telah kami salurkan ke Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Konawe Kepulauan, bantuan tersebut sudah dibawa siang tadi,“ sambungnya, Rabu (12/06/2019).

Untuk diketahui, bantuan meliputi pakaian layak pakai, sebanyak 7 karung. Pihak alumni bersama masyarakat Langara bekerjasama Tagana Konkep.

Ismawan berharap bantuan ini bermanfaat untuk mengurangi beban para korban. “Untuk sementara donasi yang disalurkan masih berupa pakaian, rencananya sembako juga kami akan donasikan tapi kami masih menunggu sampai terkumpul semua, ” kata Ismawan.

Laporan: 96

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *