PC PMII Kendari Gelar Kegiatan Bertajuk Gema Ramadhan dan Malam Nuzul Qur’an

Acara Penutupan Gema Ramadhan
Keterangan Gambar : Acara Penutupan Gema Ramadhan

KENDARI – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Kendari menutup rangkaian kegiatan bertajuk “Gema Ramadhan” yang dirangkaikan dengan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an dengan tema “mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik lagi” bertempat di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin, Selasa (21/05/2019 ).

Dalam sambutannya Ketua Umum Cabang PMII Kota Kendari, Adryan Nur Alam menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di pondok pesantren yang terletak di pinggiran Kota Kendari itu.

“Jadi, kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 hari, dimana acara penutupan pada malam ini merupakan puncak kegiatan yang kami laksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 19 sampai tanggal 21 malam ini yang kami rangkaikan pula dengan peringatan malam nuzulul qur’an dan Alhamdulillah semua target kegiatan dari awal sampai akhir dapat terlaksana dengan lancar,” jelasnya.

Lanjut, Adryan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar kader PMII Kota Kendari dapat mengisi bulan ramadhan dengan memperbanyak amal dan melakukan hal-hal positif.

“Di bulan ramadhan ini anggota dan kader PMII Kota Kendari harus mengisi kegiatannya dengan memperbanyak amal, contohnya adalah melakukan bakti sosial, silaturahim dengan santri serta pimpinan pondok dan sejumlah kegiatan-kegiatan positif lainnya yang telah kita lakukan di pesantren Darul Mukhlisin selama tiga hari belakang ini,” ungkapnya dalam sambutan.

Tambahnya, ia menjelaskan bahwa pesantren terdapat tradisi pendidikan dan keilmuan yang mesti di kembangkan serta untuk memberikan semangat bagi santri dalam menggapai mimpinya.

“Pesantren merupakan mercusuar pendidikan islam Indonesia dan di pesantren ada tradisi pendidikan dan keilmuan yang selalu terjaga yang dijadikan tonggak utama pembangunan kader-kader bangsa, sehingga kami mengambil tema tersebut dan melalui kegiatan ini pula banyak hal yang harus kita pelajari dari sikap dan semangat dari santri,” tutup Adryan.

Untuk diketahui peserta dari kegiatan Gema Ramadhan ini diikuti oleh beberapa sekolah SD/MI sederajat, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kota Kendari.


Laporan : Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *