Mubar Juara Umum dan Muna Juara II di Festival Dragon Boat Sultra

Keterangan Gambar : Atlet Dayung Putri dari Muna Barat

Potretsultra

MUBAR – Lagi-lagi Kabupaten Muna Barat (Mubar) menunjukkan kehebatannya di bidang olahraga yakni dayung.

Hal ini dibuktikan melalui Festival Dragon Boat, Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2019. Kabupaten Mubar menjadi The Winner (juara umum) mengalahkan 8 kabupaten lainnya yang ikut berlaga.

“Alhamdulillah, Mubar jadi juara umum di Festival Dragon Boat Sultra Tahun 2019. 8 kabupaten yang ikut termasuk Muna,” ujar Kepala Pelatih Dayung Mubar, Sofian pada Kamis (07/11/2019).

Perlu diketahui kata Sofian, Festival Dragon Boat Sultra 2019 diselenggarakan di Kota Kendari sebagai wadah penjaringan PON. Adapun delapan Kabupaten yang mengikuti lomba Festival Dragon Boat yakni Mubar, Muna, Bau-bau, Wakatobi, Buton, Kota Kendari 1 dan 2 serta Konawe Selatan.

“Mubar raih satu medali emas jarak 500 meter Putri dan satu medali perak jarak 500 meter putra sedangkan Muna satu medali emas jarak 500 meter Putra serta Buton raih satu medali perak,” jelasnya.

Atlet Dayung Putra dari Muna Barat

Atlet Dayung Putra dari Muna Barat

“Jadi dari raihan medali, Mubar dinobatkan sebagai juara umum disusul Muna dan Buton pada Festival Dragon Boat Sultra Tahun 2019,” sambungnya.

Lanjut kata Sofian, raihan dan prestasi olahraga merupakan bagian visi dan misi Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada. “Bupati Mubar adalah mantan atlet nasional. Ini menjadi inspirasi, semangat dan spirit para atlit Mubar di setiap kompetisi. Dan tentunya membawa nama baik serta mengharumkan Kabupaten Mubar di kanca Nasional maupun Internasional,” tutupnya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *