Minyak Goreng Asli Bombana Bakal Warnai HPS di Kendari

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pertanian Bombana, Andi Nur Alam

BOMBANA – Menjelang peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kota Kendari pada November 2019 mendatang, Dinas Pertanian Kabupaten Bombana, bakal mempromosikan minyak goreng asli daerah itu.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Bombana, Andi Nur Alam mengungkapkan, pihaknya akan menampilkan minyak kelapa goreng asli Bombana yang dibuat oleh para petani sendiri yang diberi nama minyak goreng Sehati dan Laurico.

“Ini memang dibuat oleh para petani Bombana sendiri yang tergabung dalam kelompok tani di wilayah Poleang dan Poleang Barat,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Minyak goreng asli buatan petani Bombana itu jelas Andi Nur, memiliki memiliki kelebihan bebrupa aroma yang wangi dan tidak mengandung kolesterol sama sekali.

Selain minyak goreng kata Andi Nur, masih banyak lagi prodak unggulan pertanian Bombana yang bakal ditampilkan dalam perayaan HPS di Kendari nantinya.

“Tanaman Hortikultura juga kita akan tampilkan, seperti kopra putih dan hitam PCO. Juga berbagai jenis pisang dan kopi Kabaena akan kita promosikan,” urainya.

Andi Nur berharap, dengan ditampilkannya prodak pertanian asli Bombana mendapat dampak yang positif terhadap para petani nantinya.

“Semoga nanti ada pembeli atau infestor yang melirik hasil pertanian Bombana supaya petani kita tidak susah lagi untuk memasarkan hasil pertaniannya,” Pungkas Andi Nur.

Laporan: Ikal

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *