Menuju Wawonii Bangkit, Amrullah: Jangan Sekedar ‘Berjalan’, Harus ‘Berlari’

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Misi kepemimpinan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM pada periode kedua yakni tagline ‘Wawonii Bangkit’.

Untuk mewujudkan misi Wawonii Bangkit tersebut, Amrullah menegaskan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus memacu diri dan bekerja keras agar mampu menyesuaikan ritme RPJMD Konkep 2021 -2026 yang tengah disusun saat ini.

Orang nomor satu di Konkep itu menyebut bahwa pada kepemimpinan di periode kedua ini para OPD disarankan agar tidak sekedar ‘berjalan’. Namun dituntut harus ‘berlari’.

“Yang tidak bisa ikut ritme untuk berlari, maka akan tertinggal,” ungkap Amrullah saat ditemui pada Selasa (6/4/2021) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati usai membuka kegiatan Musrenbang rencana kerja perangkat daerah Konkep Tahun 2022.

Kata Amrullah, ritme ‘berlari’ tersebut sudah normatif. Karena di birokrasi yang menjadi tolak ukur seseorang itu dalam pelaksanaan tugas-tugas pokoknya adalah program yang diajukan sesuai dengan RPJMD dan prioritas-prioritas pembangunan daerah, serta harus mampu menuntaskan program-programnya dengan baik

“Kalau dia tidak mampu menuntaskan programnya dengan baik dengan inovasi-inovasinya sebagai seorang pimpinan, maka dia harus mawas diri dia tidak mampu menyesuaikan. Artinya ini kembali lagi pada kapasitas dan kualitas SDM yang dimiliki,” katanya.

Tentu, lanjut Amrullah, ada tanggung jawab personal untuk memperbaiki diri agar bisa mengikuti ritme yang diinginkan demi kemajuan daerah. Menurutnya, para pimpinan OPD tidak bisa stagnan lagi seperti sebelum-sebelumnya, meskipun RPJMD sebelumnya telah tercapai di tahun keempat.

“Saya juga tentu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas RPJMD sebelumnya yang tuntas di tahun keempat. Karena sebagian besar OPD kita mampu menyesuaikan ritme itu,” ucapnya.

Amrullah optimis bahwa para seluruh OPD mampu mengikuti ritme ‘berlari’ untuk RPJMD Wawonii Bangkit kedepan. Karena hal itu sangat bergantung pada kemauan dan tekad yang kuat, serta komitmennya untuk sama-sama bersinergi seluruh elemen dan para stakeholder untuk memajukan Konawe Kepulauan.

“Saya tegaskan lagi bahwa saat ini kita sudah tidak bisa lagi hanya sekedar berjalan, kita harus berlari. Yang tidak ikut berlari, pasti akan ketinggalan,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *