Mahasiswa Siompu Gelar Seminar, Pakar dan Praktisi Pendidikan Diundang Jadi Pembicara

Keterangan Gambar : Pamflet Seminar Nasional Pendidikan yang Digelar Forkommas Kendari (Foto: IST)

Potretsultra

BUTON SELATAN – Forum Komunikasi Mahasiswa Siompu (FORKOMMAS) Kendari bakal menggelar seminar nasional pendidikan untuk menjawab tantangan zaman di era digital ini.

Ketua Umum Forkommas, Siti Asri Ainun menjelaskan, seminar yang akan digelar oleh mahasiswa Soimpu Kabupaten Buton Selatan (Busel) tersebut rencananya dilaksanakan pada Minggu (11/4/2021) nanti. Seminar ini melalui aplikasi Zoom Meeting Room dengan tema tantangan pendidikan abad 21 dalam meningkatkan kompetensi pendidikan dan generasi muda di era digital.

Lebih lanjut, Asri menyebut, sejumlah para pakar dan praktisi pendidikan dijadwalkan bakal hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional yang akan digelar oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Siompu itu. Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Asrun Lio, M.Hum, Phd bakal tampil sebagai narasumber dalam agenda itu.

Tak hanya itu, lanjut Asri, akademisi Sultra yang telah berkiprah di tataran nasional sekelas Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc, M.Eng juga dijadwalkan akan tampil sebagai pembicara pada seminar tersebut. Sementara pakar pendidikan yang akan tampil yakni salah satu akademisi dari Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. La Maronta Galib, M.Pd.

Asri menambahkan, pihaknya juga mengundang praktisi pendidikan, Dr. Sutrisno Muslimin, MM, M.Si untuk hadir sebagai pembicara pada seminar nasional pendidikan itu. Selain itu, seminar ini juga mengundang praktisi pendidikan asal Busel yang telah berkarir di Jakarta, La Ode Basir agar hadir sebagai moderator. Rencananya, Ketua Dewan Pembina Forkommas Kendari, Dr. Dahlan, S.Pd, M.Si yang akan menyampaikan Oppening Speech di kegiatan itu.

“Kami berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi pendidik dan generasi muda sehingga pembelajaran berpusat pada siswa yang bersifat kolaboratif, kontekstual, dan berintegrasi dengan masyarakat,” jelas Asri Ainun saat dikonfirmasi Potretsultra.com, Kamis (8/4/2021).

Menurut Asri, melalui program kerja bidang pendidikan dan kaderisasi ini, Forkommas dapat turut andil dalam mewujudkan masa depan anak bangsa yang lebih baik melalui kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi pendidik.

Untuk diketahui, kegiatan seminar ini akan digelar via Zoom Meeting Room dengan ID: 834 7098 4036 dan Passcode: ycQ0eW

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *