Masih Zona Hijau, Warga Mosolo Raya di Konkep Sholat Idul Adha di Lapangan

Keterangan Gambar : Suasana Sholat Idul Adha di Lapangan Sepak Bola Desa Mosolo

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Karena Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih berstatus zona hijau dari pandemi Covid-19, maka Sholat Idul Adha 1441 H diperbolehkan untuk menggelar secara berjamaah.

Hal ini seperti dilakukan oleh warga desa wilayah Mosolo Raya yang melaksanakan sholat idul kurban ini di Lapangan Sepak Bola Desa Mosolo, Jumat (31/7/2020) lalu. Dalam pantauan media Potretsultra.com, warga secara berbondong-bondong ke Lapangan Sepak Bola untuk mengikuti sholat idul adha yang dilaksanakan pada Pukul 07.00 pagi.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H itu dimulai dengan membacakan susunan acara oleh Jarman sebagai protokol. Sebelum dibacakan susunan acara, protokol membacakan terlebih dahulu nama-nama keluarga besar yang berkurban dengan total 13 ekor kambing.

Sedangkan penyampaian tata cara pelaksanaaan Sholat Idul Adha disampaikan oleh Imam Desa Sinar Masolo, Hasanuddin. Kali ini, jamaah Mosolo Raya dipimpin langsung oleh Suhardo sebagai Imam Desa Mosolo. Sementara yang bertugas sebagai khatib yakni Ustadz Marbey, S.Pdi.

Meski cuaca agak mendung, namun pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Sepak Bola Desa Mosolo itu berjalan dengan baik tanpa ada gangguan hujan hingga selesai khatib turun dari mimbar khutbah.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *