Maju ke PPK Pilkada Konkep, Perhatikan Beberapa Poin ini

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) membuka lowongan kerja badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh KPU Konkep pada Rabu (15/1/2020) dengan nomor 13/PP.04.2-PU/7412/Kpu-Kab/I/2020 ditanda tangani langsung Ketua KPU Konkep, Iskandar.

Dalam pengumuman tersebut, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pelamar anggota PPK Pilkada Konkep. Diantaranya yakni, berusia paling rendah 17 tahun dan berdomisili di wilayah kerja PPK.

Selain itu, para pelamar juga tidak diperbolehkan menjadi anggota Partai Politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktiksin dengan surat keterangan dari pengurus Partai Politik yang bersangkutan.

Calon anggota PPK juga diwajibkan tidak menjadi Tim Kampanye peserta Pemilu dan/atau Pemilihan yang dinyatakan dengan surat pemyataan yang sah atau paling singkat 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi tim kampanye peserta Pemilu dan/atau Pemilihan yang dinyatakan dengan surat pemyataan yang sah.

Untuk jenjang pendidikan, KPU Konkep mesyaratkan para pelamar minimal harus berijazah SMA/ sederajat.

Para pelamar juga harus dinyatakan tidak pemah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memeroleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih.

Tak hanya itu, para calon anggota PPK juga disyaratkan tidak pemah dijatuhi sanksi pemberhentian tetap oleh KPU/KIP Kabupaten/Kota atau Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. selain hal itu, para pelamar PPK juga tidak boleh ada ikatan perkawinan sesama penyelenggara Pilkada.

“Tidak berada dalam ikatan Perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu,” terang Iskandar dalam pengumuman itu.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *