Lagi, 5 Desa di Konkep Dapat Tower BTS Jaringan 4G

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan

KONAWE KEPULAUAN – Untuk mengejar ketertinggalannya, Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan (Konkep) terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah.

Salah satu aspek yang digenjot yakni infrastruktur telekomunikasi. Bupati Konkep, Amrullah terus membuka keterisolasian komunikasi melalui Base Transceiver Station atau disingkat BTS.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Persandian, Jamhur Umirlan mengungkapkan, pada tahun 2020 ini Konkep berhasil kembali mendapatkan 5 (lima) BTS yang tersebar di 5 kecamatan se Pulau Wawonii.

“Alhamdulillah tahun ini Konkep dapat 5 BTS lagi,” ujar Jamhur kepada Potretsultra.com, Kamis (16/1/2020).

Lima blank spot yang menjadi titik pembangunan tower BTS itu, lanjut Jamhur, yakni Desa Sawaea Kecamatan Wawonii Selatan, Desa Morobea Kecamatan Wawonii Tengah, Desa Sainoa indah Kecamatan Wawonii Tenggara, Desa Baho Bubu Kecamatan Wawonii Timur Laut, dan Desa Palingi Timur Kecamatan Wawonii Utara.

“Semuanya menggunakan layanan jaringan XL 4G, jadi bisa langsung untuk internetan,” jelasnya.

Mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konkep ini juga mengatakan, rencananya pembangunan tower BTS XL 4G ini akan dilaksanakan sekitar bulan Maret tahun 2020.

“Harapan kami semoga di Konkep ini sudah tidak ada lagi wilayah yang kategori blank spot, kami tetap berupaya agar seluruh desa di Konkep mendapatkan layanan komunikasi BTS,” harapnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *