Lantik HMI Wakatobi, Ini Pesan Ketum HMI Cabang Baubau

Suasana Pelantikan HMI Komisariat Hijau Hitam Wakatobi (Foto: Irfan Sahidin)
Keterangan Gambar : Suasana Pelantikan HMI Komisariat Hijau Hitam Wakatobi (Foto: Irfan Sahidin)

Potretsultra

WAKATOBI – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hijau Hitam Wakatobi periode 2018-2019 resmi dilantik oleh Pengurus HMI Cabang Baubau.

Pelantikan pengurus merupakan momentum seremonial di Himpunan Mahasiswa Islam sebagai tanda pelengkap untuk resminya sebuah kepengurusan dalam menjalankan roda dan aktivitas organisasi.

HMI Cabang Baubau yang ruang lingkupnya memiliki cakupan di wilayah Persiapan Provinsi Kepulauan Buton juga memiliki beberapa komisariat di Kabupaten Wakatobi. Diantaranya adalah komisariat STAI Wakatobi yang kini resmi berganti nama menjadi Komisariat Hijau Hitam Wakatobi yang pengurusnya baru tadi malam dilantik (27/02/2019).

Acara pelantikan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Baubau beserta beberapa pengurusnya. Dalam sambutannya, La Ode Rizki Satria sebagai Ketua Umum HMI Cabang Baubau menitip pesan kepada pengurus Komisariat Hijau Hitam Wakatobi untuk selalu memperhatikan dan menyuburkan pengkaderan.

“Pengkaderan adalah roh HMI, makanya ini sangat penting untuk kita suburkan dan kita rawat sebagai salah satu komitmen Ke-HMI-an kita,” ungkap Rizki dalam sambutannya.

Selain mengaktifkan training dan follow up materi di lingkup komisariat, lanjut Rizki, dirinya juga berharap besar kepada kader-kader untuk tidak meninggalkan budaya literasi dan diskusi. Sebab kecerdasan seseorang selalu tergantung pada seberapa seringnya ia melihat, membaca dan mendengar.

Potretsultra

La Ode Rizki Satria juga menyampaikan, pada Musda Badko yang lalu, Wakatobi sudah didorong untuk diusulkan sebagai salah satu cabang persiapan pada Pleno 2 PB HMI yang Insha Allah akan dilaksanakan nanti di Kota Kendari jika tidak ada halangan.

Makanya tetap aktifkan pengkaderan dan saya akan berupaya untuk memekarkan beberapa komisariat lagi di Kabupaten Wakatobi agar memenuhi syarat konstitusi sebagai Cabang Persiapan,” katanya.

Rizki Satria juga berharap kepada senior-senior untuk selalu memberikan suport kepada teman-teman pengurus Komisariat. Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk tetap bergiat sebagaimana konstitusi HMI.

“Mari sama-sama kita sukseskan agenda-agenda pengurus HMI Cabang Baubau,” ajaknya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut juga dihadiri beberapa senior KAHMI Wakatobi diantaranya Ilu Mane, Irwan Agung dan Nasrianto, juga beberapa Pengurus HMI Cabang Baubau diantaranya Arfan Bala (Kabid KPP), Adianto (Kabid PPD), Ramli, Samidin dan Hartawan serta Alvian  Sekretaris Umum HMI Komisariat FKIP Unidayan Baubau.


Laporan: Irfan Sahidin
Editor: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *