Diduga, Oknum Caleg di Busel Ancam Warga Tak Berikan Dana PKH

Kepala Bidang Perlindungan dan Penjaminan sosial, Dinas Sosial Buton Selatan, La Hasifu (Foto: Irfan Sahidin)
Keterangan Gambar : Kepala Bidang Perlindungan dan Penjaminan sosial, Dinas Sosial Buton Selatan, La Hasifu (Foto: Irfan Sahidin)

Potretsultra

BUTON SELATAN – Diduga oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Buton Selatan (Busel) Daerah Pemilihan (Dapil) III berinisial DH menggelar sosialisasi pengumpulan kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

Memang sebelumnya diketahui bahwa Caleg DPRD Busel tersebut juga menyandang jabatan sebagai Koordinator pendamping PKH Buton Selatan. Olehnya itu, dua warga mendatangi kantor Dinas Sosial Busel untuk mempertanyakan status Koordinator pendamping PKH itu, Jumat, (01/03/2019).

Informasi tentang adanya dugaan Caleg di Busel yang menggelar sosialisasi pengumpulan kartu PKH itu diunkapkan oleh Salah seorang warga Buton Selatan, Said. Katanya, informasi tersebut didapatkannya dari masyarakat di Kecamatan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat Batu Atas bahwa ada salah satu calon anggota DPRD sekaligus mantan koordinator PKH Busel yang sosialisasi mengumpulkan kartu PKH disana,” ujar Said.

Potretsultra

Lanjut Said, masyarakat tersebut diancam oleh oknum Caleg itu apabila penerima PKH tidak memilihnya di 17 April 2019 nanti, maka tidak akan mendapatkan lagi bantuan PKH kedepannya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perlindungan dan Penjaminan sosial, Dinas Sosial Buton Selatan, La Hasifu menjelaskan, bahwa sejak ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) di KPU Buton Selatan, maka Koordinator pendamping PKH yang berinisial DH itu sudah dinyatakan tidak aktif dan tugasnya dilaksanakan oleh pendamping PKH Kecamatan Sampolawa.

“Saya atas nama Dinas Sosial Buton Selatan menyatakan bahwa koordinator pendamping PKH Buton Selatan yang disebutkan itu sudah dinyatakan keluar dan tugasnya untuk sementara dijalankan oleh Pendamping PKH Kecamatan Sampolawa,” jelas La Hasifu saat ditemui di ruangannya.

“Jjika saudara (DH, red) masih menjabat sebagai Koordinator pendamping PKH Busel, saya yakin dia tidak akan lolos sebagai calon anggota DPRD Busel,” tambahnya.


Laporan: Irfan Sahidin
Editor: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *