Kunjungi SMAN 1 Wawonii Utara, KPU Konkep Sasar Pemilih Pemula

Keterangan Gambar : Komisioner KPU Konkep, Bahrun (Baju Hitam, Kedua Dari Kiri) Saat Sosialisasi ke Pemilih Pemula

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Hajatan Pilkada serentak semakin dekat, KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) makin gesit menjalankan tahapan demi tehapan.

KPU Konkep mulai menyasar para pemilih pemula untuk mensosialisasikan Pilkada yang bakal dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang. Kini KPU Konkep menyambangi SMAN 1 Wawonii Utara, Sabtu (15/8/2020) untuk mensosialisasikan hajatan politik daerah 5 (lima) tahunan itu.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun menjelaskan, basis pemilih pemula ini diharapkan dapat memberikan kontirbusi terhadap peningkatan partisipasi pemilih dengan mengetahui hak dan kewajibannya sebagai pemilih.

“Selain itu basis pemilih pemula ini juga diperkenalkan tentang lembaga penyelenggara pemilihan dan peserta pemilihan serta syarat untuk menjadi pemilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Konkep,” ujar Bahrun.

Alumni HMI Cabang Kendari ini juga mengatakan, sosialisasi yang digelarnya kepada basis pemilih pemula juga ini dengan maksud untuk menyebarluaskan infomasi mengenai tahapan program, jadwal pemilihan, serta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih pemula.

“Para pemilih pemula harus tau tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan, serta peningkatan partisipasi dalam pemilihan,” tambahnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *