Kunjungi Lansilowo Raya, Amrullah Beberkan Keberhasilan Bangun Wawonii

Keterangan Gambar : Suasana Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Konkep Bersama Warga Lansilowo Raya

KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dengan ditemani Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi kembali melakukan kunjungannya ke desa-desa. Kali ini, desa di wilayah Lansilowo Raya Kecamatan Wawonii Utara yang jadi sasaran, Kamis Malam (20/2/2020).

Dalam sambutannya, Amrullah membeberkan keberhasilannya saat ini dalam membangun Konkep. Mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, telekomunikasi, hingga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Kata dia, keberhasilan pasangan BERAMAL itu merupakan berkat dari doa seluruh masyarakat Pulau Wawonii.

“Ini wujud nyata keberhasilan doa kita, yang kita panjatkan begitu lama,” ujarnya dengan disambut tepuk tangan oleh warga Lansilowo Raya.

Komitmen dalam membangun SDM Pulau Wawonii, lanjut Amrullah, ia buktikan dengan menggelontorkan anggaran miliaran rupiah melalui Beasiswa Wawonii Cerdas tiap tahunnya sejak 2016 silam. Belum lagi tahun 2020 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep menaikan anggaran beasiswa dari Rp 6 Miliar menjadi Rp 6,5 Miliar per tahun.

“Dengan Beasiswa Wawonii Cerdas, saya yakin anak-anak kita tidak akan kalah dengan generasi-generasi penerus dari kabupaten lain,” ucapnya.

Selain membeberkan prestasinya membangun Konkep, Amrullah juga menegaskan, bahwa ‘keringat’ perjuangan pemekaran Pulau Wawonii menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) merupakan perjuangan penuh seluruh masyarakat Wawonii.

“Saya tidak mengklaim bahwa saya yang paling berjuang untuk pemekaran, kita semua rata, dan saya yakin semua masyarakat ikut berdoa untuk pemekaran,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *