Kunjungi Dapil, Tina Nur Alam Beri Bantuan Beras ke Masyarakat

Keterangan Gambar : Suasana pembagian beras ke warga. Foto: Ist

KONSEL, POTRETSULTRA.COM – Guna membantu meringankan beban masyatakat dampak dari COVID-19, anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam memberikan stimulan kepada masyarakat berupa bantuan pangan berbentuk paket beras.

Tina Nur Alam memberikan bantuan sebanyak 4,5 ton beras ke masyarakat di dua kabupaten, yakni Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe dalam kegiatan kunjungan Dapil, pada Minggu (10/5/2020).

“Di masa pandemi COVID-19 masyarakat sangat terdampak, karena itu sepatutnyalah kita memberikan bantuan pangan untuk warga. Terlebih lagi saat ini aktivitas nyaris terhenti akibat bencana non alam ini,” papar Tina Nur Alam.

Anggota Komisi X DPR RI itu menyebutkan, selama tiga hari pelaksanaan kunjungan Dapil telah memberikan bantuan beras untuk warga yang terdampak COVID-19 di puluhan Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Konawe dan Konsel.

“Hari ini ada beberapa titik penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh tim relawan Tina Nur Alam di Konsel dan Konawe itu mencapai 4,5 ton beras,” ungkap politisi NasDem itu.

Sementara itu, Salah satu tim relawan Tina Nur Alam, Binmas Mangidi menyebutkan, bantuan pangan berupa beras tersebut terbagi di beberapa Kecamatan seperti di Andoolo, Buke, Andoolo Barat, Palangga dan Kecamatan Tinanggea sebanyak dua ton.

Bantuan sendiri katanya diperuntukan untuk warga yang terdampak COVID-19 yang juga belum menerima bantuan dari pemerintah daerah atau instansi lainnya.

“Ibu Tina Nur Alam telah memberikan bantuan kepada warga Konsel untuk meringankan beban dari dampak bencana wabah Corons,” ujarnya.

Binmas mengaku dalam menyalurkan bantuan pangan, masyarakat merasa terbantu, terlebih di masa sulit seperti ini bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

“Kebanyakan yang menerima memang belum sama sekali menerima bantuan apapun dari pemerintah daerah atau dari pemerintah pusat melalui Dinas Sosial sejak pandemi COVID-19 mewabah,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Sahi (56), sangat merasa terbantu atas bantuan itu, terlebih katanya, saat ini kebanyakan aktivitasnya di rumah saja tanpa penghasilan.

Sahi salah satu warga Desa Lalobao penerima bantuan pangan berupa beras memgaku, senang dan bahagia menerima bantuan dari anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam. Dikatakan, saat ini pemerintah menghimbau untuk tinggal di rumah, tidak ada pekerjaan untuk mendapatkan uang untuk menafkahi anggota keluarga.

“Sangat membantu, karena kami tidak lagi bekerja dan belum mendapat bantuan dari Desa atau dari pemerintah kabupaten,” akunya.

Liputan: Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *