Tanggap Pandemi Covid 19,Satbrimob Salurkan Bantuan Sembako Pada Buruh Pelabuhan

Keterangan Gambar : Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menyerahkan bantuan sembako pada buruh pelabuhan bungku toko (Foto:Ismed)

Potretsultra

KENDARI–  Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra,terus melakukan upaya preventif pencegahan dan penanganan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Khususnya di Wilayah Kota Kendari yang masuk zona merah dan transmisi lokal.Kali ini sasaran bantuan yang disalurkan Satbrimob Polda Sultra menyasar buruh pelabuhan Bungku Toko dan Pelabuhan Nusantara Kota Kendari.

“Target kita kali penyebaran bantuan disasar buruh angkut dua pelabuhan karena adanya pandemi covid pendapatan mereka dapatkan sangat berkurang karena menurunnya jumlah layanan penyeberangan kapal baik untuk penumpang maupun barang,”ungkap Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor, AKP Asri Diyni di Kendari Minggu (10/52020)

Asri Diyni menerangkan,pembagian paket sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan bakti Brimob Polda Sultra kepada warga masyarakat terlebih lagi ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin membantu mereka (buruh) yang kesulitan pendapatannya karena wabah ini,mereka memang butuh uluran tangan dari berbagai pihak,”tuturnya.

Adapun paket sembako yang diberikan sebanyak 35 paket di setiap pelabuhan yang terdiri dari beras 5 Kg, telur, minyak goreng dan gula pasir tiap paketnya.

Sementara itu,Sekertaris Koperasi Tunas Bangsa Mandiri (TKBM) Bungkutoko, Syarifuddin mengatakan,pihaknya sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikann oleh pihak Sat Brimob Polda Sultra.

Ia mengaku,adanya pandemi sangat berdampak pada sendi-sendi kehidupan mereka.Pendapatan ekonomi sangat merosot jika dibanding dengan hari-hari sebelumnya.

Pantauan awak media personel Satbrimob Polda Sultra bergerak cepat memberi bantuan sembako mulai star di Mako brimob,kemudian menuju Pelabuhan Bungku Tokoh menyambagi Koperasi Tunas Bangsa Mandiri (TKBM) Bungkutoko.Setelah itu menuju Pelabuhan Nusantara Kendari.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *