KPU Konkep ‘Wawancarai’ 70 Calon Anggota PPK

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar Bersama 4 Komisioner KPU

KONAWE KEPULAUAN – 70 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini sedang menjalani tes wawancara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep, Iskandar mengatakan, sejak tanggal 8 Februari lalu calon anggota PPK mengikuti tes wawancara. Rencananya, tes wawancara ini akan berakhir pada Senin (10/2/2020).

“Sesuai time line yang kami umumkan lalu wawancara selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 Februari. Jadi batas wawancara hari ini,” ujar Iskandar kepada Potretsultra.com.

Tujuan dilakukannya tes wawancara ini, lanjut Iskandar, untuk menggali pengetahuan kepemiluan para calon anggota PPK yang akan ditempatkan di 7 kecamatan se Konkep.
Selaim itu, tes ini juga dilakukan untuk mengetahui rekam jejak para calon dan meminta klarifikasi atas tanggapan masyarakat terhadap calon yang lolos 10 besar ini.

“Harapan kami semoga calon PPK yang lulus 5 besar di setiap kecamatan bisa mengawal tahapan Pilkada dengan baik tanpa ada masalah-masalah yang berarti,” harapnya.

Setelah tahap tes wawancara selesai, Iskandar mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat pleno untuk menentukan 5 besar sesuai dengan peringkat nilai tertinggi. Kemudian akan menentukan 5 orang calon PAW di setiap kecamatan.

“Kami akan umumkan hasil seleksi wawancara kepada masyarakat umum selama 7 hari dari tanggal 15 sampai 21 Februari,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *