Pilkada Sultra, Gerindra Bakal Usung Kader Berintegritas dan Siap Menang

Keterangan Gambar : Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungan dan bertemu kader Gerindra se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Senin (10/2/2019).

KENDARI – Partai Gerindra memiliki arah sendiri di Pemilihan Kepala Daerh (Pilkada ) serentak di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 ini. Partai besutan Prabowo Subianto ini akan mengusung kader internal yang berintegritas dan siap menang dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Gerindra itu partai besar. Maka kita memastikan akan mengusung kader internal di Pilkada 6 daerah se Sultra baik itu menempati 01 maupun 02 dan siap memenangka Pilkada,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungan dan bertemu kader Gerindra se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Senin (10/2/2019).

Gerindra sudah mengirimkan nama kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah dikirim ke DPP tinggal menunggu terbitan rekomendasi dari DPP terkait nama-nama kandidat yang akan digodok mengikuti kontestan Pilkada dari rekomendasi gerindra.

“Kita tunggu hasilnya dari DPP yang jelas berkas calon sudah dikirim sejak 17 Januari mungkin hasilnya kelar antara bulan empat dan paling lambat sebelum bulan lima ada 6 calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah minus kabupaten Konawe tidak yang diusung namun gerindra siap berkualisi dengan partai lain,” katanya.

Mantan calon wakil Presiden (Wapres) RI itu bilang, selain memiliki kursi, Gerindra juga memiliki banyak kader potensial yang layak di perhitungkan. Perlu diketahui kunjungan sosok pengusaha mudah dan sukses Ini di Kota Kendari merupakan kali kedua. Sebelumnya, ia hadir saat sosialisasi pemilihan presiden 2019 dan kunjungan saat ini membawa dampak kemenangan Gerindra.

Melalui dialog bersama kader Gerindra, Sandiaga berpesan agar bisa menempatkan diri dalam memberikan kritik dan mendukung pemerintahan. Gerindra sudah menjadi bagian pemerintah dan ini terus digelorakan di masyarakat.

Ia juga mengingatkan kader bahwa Gerindra harus ikut di garda terdepan memperjuangkan pembangunan khususnya lima pilar utama, yakni bagaimana menghadirkan swasembada pangan, ketahanan energi, kedaulatan di wilayah perairan, memastikan terciptanya lapangan kerja, dan mendorong pemerintahan yang bersih bebas korupsi.

“Jadi ini yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menunjukan bahwa gerinndra hadir untuk menjawa kemashalatan rakyat secara general,” katanya.

Kepada Kader gerindra yang ingin maju bertarung pilkada 2020, Sandiaga berpesan, seyogianya kader diminta untuk sering bertatap muka kepada masyarakat. Bahkan ia meminta kader meniru cara yang dilakukannya pada saat pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang lalu.

“Gunakan metode-metode terkini untuk mendapatkan aspirasi rakyat, jangan terlalu banyak kita memasang baliho. Saya waktu Pilgub DKI menggagas kunjungan ke 1.250 titik kunjungan. Ini harus dilakukan paling tidak setiap kader, 8 sampai 10 kunjungan ke masyarakat per hari dan dilakukan secara rutin,” tutupnya.

Laporan: La Ismeid

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *