Asrama Mahasiswa Wawonii Target Rampung Tahun ini

Keterangan Gambar : Desain Gedung Asrama Mahasiswa Wawonii dan Progres Pembangunannya

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Janji politik pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Luthfi sebagai bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan (Konkep), satu per satu mulai ditunaikan.

Setelah progres pengaspalan jalan dan jembatan, kini asrama mahasiswa Wawonii yang terus dinantikan itu makin menunjukan progresnya. Rencananya, asrama ini akan diperuntukan fungsinya kepada mahasiswa Konkep yang sedang menempuh pendidikan di Kota Kendari.

Saat ditemui di ruangannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Konkep, Israwan Sulfa mengungkapkan, asrama mahasiswa Wawonii ditargetkan rampung tahun 2020 ini. Karena rencana pembangunannya dilakukan dua tahap yakni tahap pertama di tahun 2019 dan tahap kedua di tahun 2020.

“Jadi laporannya bahwa asrama mahasiswa untuk lantai 1 sudah selesai, tinggal di 2020 ini kita sudah masukan di DPR untuk lantai kedua,” ujar Israwan beberapa waktu lalu.

Untuk target fungsionalnya, lanjut Israwan, harapannya sudah bisa difungsikan tahun ini untuk lantai 1 asrama mahasiswa Wawonii. Tinggal mengatur mekanisme kerja kedepan agar tidak saling mengganggu antara mahasiswa sebagai penghuni yang berad di lantai 1 dan pekerja yang masih merampungkan gedung di lantai atas.

“Setelah pengerjaan ini selesai, kita akan berkoordinasi dengan petunjuk bupati dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Bagian Umum sebagai pengendali aset di luar daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Konkep, La Ode Izar Zubairi menjelaskan, pembangunan asrama mahasiswa ini akan dibangun dengan desain 2 lantai. Bangunan ini memiliki lebar 17 meter dengan panjang 29,1 meter.

Kata Izar, gedung asrama mahasiswa Wawonii ini tersedia 14 kamar dengan fasilitas dapur dan MCK (mandi, cuci dan kakus) umum.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *