KPU Konkep Serahkan Sertifikat Pemantau ke KIPP

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Kanan) Saat Menyerahkan Secara Resmi Sertifikat Pemantau ke KIPP

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyerahkan sertifikat pemantau pemilihan ke Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) untuk Pilkada Konkep 9 Desember 2020 nanti.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Konkep, Iskandar usai menyerahkan secara resmi sertifikat pemantau kepada KIPP Kabupaten Konkep, Minggu (9/8/2020). “Tadi agenda penyerahan sertifikat pemantau kepada KIPP Kabupaten Konkep,” ujarnya.

Saat ini, kata Iskandar, lembaga pemantau Pemilu yang baru terakreditasi adalah KIPP. Namun kedepan lembaga pemantau Pemilu Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) juga akan diberikan sertifikat pemantau.

Potretsultra

“Yang akan menyusul lagi JPPR karena beberapa hari yang lalu mereka datang ke kantor untuk menyampaikan secara lisan,” terang Iskandar.

Menurut Iskandar, kehadiran lembaga pemantau pemilihan ini bertujuan untuk memantau proses pelaksanaan tahapan Pilkada baik yang dari tugas KPU, Bawaslu, Parpol dan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Saya berharap dengan terakreditasinya KIPP bisa memberikan efek positif dalam rangka meningkatkan kualitas Pilkada di Konawe Kepulauan,” tutupnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *