Mari Ikuti Bincang-Bincang Pemuda Busel Bahas Arah Pembangunan Daerah

Keterangan Gambar : Pamflet Kegiatan Bincang-Bincang Pemuda Busel (Foto: IST)

Potretsultra

BUTON SELATAN – Dalam suasana Halal bi Halal ini, sejumlah pemuda di Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar agenda ‘Bincang-Bincang Pemuda Busel’ melalui aplikasi  Zoom yang bakal digelar pada Rabu (12/8/2020) kedepan, Pukul 19.30 Wita – Selesai.

Bincang-Bincang kali ini mengangkat tema yang masih dalam nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 6 Kabupaten Buton Selatan, yakni “Menakar Arah dan Akselerasi Pembangunan Buton Selatan”.

Saat dikonfirmasi media Potretsultra.com, Ketua Panitia kegiatan, La ode Sumardin menjelaskan kegiatan ini sebenarnya inisiatif bersama oleh sejumlah pemuda Busel, yang diberi nama ‘Ngopi Pemuda Busel’. Ngopi ini merupakan singkatan dari Ngobrol Produktif Inspiratif. Rencananya, kegiatan ini akan dirutinkan dan dibuat dalam sejumlah seri.

“Ini akan dibuat berseri dan rutin,” jelas Sumardin, Minggu (9/8/2020).

Untuk bincang-bincang perdana ini, lanjut Sumardin, Ngopi Pemuda Busel menghadirkan 4 (empat) pembicara handal dan kompeten untuk mendiskusikan terkait arah dan akselerasi pembangunan Busel kedepan. Pembicara 1, Dr. La Maronta Galib, M.Pd (Pakar Pendidikan sekaligus Dosen Pendidikan Fisika UHO), Pembicara 2, Dodi Hasri, S.Pd (Ketua Komisi 1 DPRD Busel), Pembicara 3, La Ode Basir (Praktisi Pendidikan di Jakarta dan Makassar), dan Pembicara 4, Zainal (Ketua KPU Mahasiswa UHO periode 2019 – 2020) dengan Host Muh Rahmat dan Co Host La Ode Sumardin.

Kata Sumardin, para peserta bisa join Zoom Meeting melalui https://zoom.us/j/95702753654?pwd=MjBBZE1QR05peUtFUThuYXU2TGZhUT09 dengan Meeting ID: 957 0275 3654 dan Passcode: 519668.

Selain itu, Sumardin juga menambahkan, bincang-bincang seperti ini kedepannya juga yang diundang menjadi pembicara dengan melibatkan banyak komponen di Busel, baik eksekutif, legislatif, akademisi, praktisi atau profesional, pemuda dan mahasiswa.

“Kedepannya juga tema tiap seri diskusi akan berganti-ganti,” ucapnya.

Sumardin berharap, Komunitas Ngopi Pemuda Busel ini dapat menjadi media diskusi yang positif dan produktif. Forum ini juga berupaya untuk menghimpun masyarakat Busel khususnya pemuda agar mengekspresikan ide dan gagasannya dalam nengambil peran untuk partisipasi dalam pembangunan Busel dan Kepton pada umumnya.

“Diharapkan juga ide dan gagasan yang lahir dari forum ini, bisa bermanfaat atau menjadi masukan bagi pengambil kebijakan di Busel,” harapnya.

“Ini juga diharapkan dapat melahirkan budaya diskusi produktif di kalangan generasi muda Busel,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *