KPU Konkep Rekrut PPS, Ini Persyaratannya

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi mengumumkan seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Pengumuman ini dikeluarkan pada Sabtu (15/2/2020) dengan nomor 54/PP.04.2-PU/7412/Kpu-Kab/II/2020 tentang seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan tahun 2020.

Berdasarkan pengumuman tersebut, diketahui sejumlah persyaratan untuk mendaftar menjadi calon anggota PPS pada Pilkada serentak ini. diantaranya berusia paling rendah 17 tahun, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil.

“(Para pelamar, red) berdomisili di wilayah kerja PPS,” kata Iskandar.

Selain itu, lanjut Iskandar, para pelamar PPS juga disyaratkan untuk tidak menjadi anggota dari Partai Politik (Parpol) atau telah mengundurkan diri paling singkat 5 tahun dari Parpol, termasuk tidak menjadi menjadi tim kampanye peserta Pemilu dan/atau Pemilihan yang dinyatakan dengan surat pemyataan yang sah atau paling singkat 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi tim kampanye peserta Pemilu dan/atau Pemilihan yang dinyatakan dengan surat pemyataan yang sah.

Tak hanya itu, kata Iskandar, para calon anggota PPS juga diharuskan berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat, dan tidak berada dalam ikatan Perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *