Konkep Dapat Jatah Bantuan Kapal dari Kemenhub RI Berkapasitas 35 Gross Ton

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Perhubungan Konkep, H. Hasrin Abdul Rahim (Foto: Redaksi)

KONKEP – Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal mendapat jatah bantuan sebuah kapal Pelayaran Rakyat (Perla) berkapasitas 35 Gross Ton (GT) tahun 2019.

Bantuan hibah ini dari Direktorat Lalulintas dan Angkutan Laut, Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).

Saat ditemui di ruangannya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Konkep, H. Harsin Abdul Rahim mengatakan, bantuan kapal tersebut bukan untuk digunakan para nelayan. Namun kapal bantuan dari Kemenhub RI ini bakal digunakan masyarakat untuk mengangkut barang dagangan.

“Kapal itu akan dimanfaatkan masyarakat buat mengangkut barang dagangannya dari Kendari menuju Konkep, atau dari Langara menuju ke kecamatan lain untuk berpasar,” kata Hasrin, Kamis (1/8/2019).

Lanjut Hasrin, tentu dengan adanya kapal tersebut akan memudahkan para pedagang pasar yang akan berjualan di pasar-pasar kecamatan di Konkep.

Kata Harsin, pada Jumat (2/8) akan mengirim segala dokumen yang dibutuhkan pihak Kemenhub RI sebagai syarat mendapatkan bantuan hibah itu. Setelah itu, menunggu tahap selanjutnya dari Kemenhub RI untuk diserahkan kapal tersebut.

“Karena nanti akan ada penandatangan akta hibah,” jelasnya.

Untuk diketahui, kapal hibah dari Kemenhub RI ini akan diberikan kepada koperasi pedagang pasar Jaya Bersama, Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *