Konferda PDIP Sultra, Ishak Ismail Kembali ‘Jagokan’ Hugua

Keterangan Gambar : Ketua DPD PDIP Sultra Ir Hugua didampingi Ketua DPC PDIP Kota Kendari,Ishak Ismail

KENDARI – Menjelang Kongres PDI Perjuangan ke V di Bali pada Agustus tahun 2019 mendatang, PDI Perjuangan tingkat daerah harus menggelar Konferensi Daerah (Konferda). Sedangkan PDI Perjuangan tingkat cabang harus melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab).

Saat ini, tahapan Konferda sedang dijalani DPD PDIP Sultra. Di forum ini lah setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di Kabupaten dan Kota se – Sultra bakal menentukan sikap siapa figur yang akan diusung untuk menahkodai partai berlambang banteng itu di Sultra yang saat ini masih dinahkodai oleh Hugua.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan dukungannya kembali kepada Hugua untuk kepemimpinan Partai Berlambang Kepala Banteng itu di Sultra kedepan. Alasannya, kata Ishak Ismail, Hugua dinilai sukses dalam memimpin PDIP Sultra.

“Pak Hugua cukup sukses memimpin PDIP di Sultra. Pak Hugua mampu mempertahankan perolehan suara legislatif 2019 baru – baru ini,” ujar, Ishak Ismail yang ditemui di kediamannya, Rabu (26/6/2019).

Ishak Ismail mengaku, DPC PDIP Kota Kendari akan terus mendengar dan mengikuti arahan dari Hugua. Sehingga apabila nantinya Hugua masih tetap berniat memimpin PDI Perjuangan di Sultra, maka suara PDIP Kota Kendari akan tetap diberikan dan mendukung penuh Hugua.

“Intinya kami ikuti keinginan pak Hugua. Kalau beliau tetap ingin jadi Ketua DPD PDIP Sultra, kami akan siap mengawal. Karena kami tidak ingin ada faksi-faksi di internal,” tegasnya.

Kata Ishak Ismil, di PDI Perjuangan tidak mengenal adanya batasan jabatan. Jika dia masih memiliki hajatan untuk duduk menahkodai partai maka dirinya tetap mendukung. “Selagi kandidat itu masih mau, ya kita dukung,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *