Kodim 1417 Kendari akan Dinahkodai Pangkat Kolonel

Dandin 1417 Kendari Lekkol Cpn Lutvi Haris Wijaya
Keterangan Gambar : Dandin 1417 Kendari Lekkol Cpn Lutvi Haris Wijaya

KENDARI- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengaku, status Kodim Kendari tahun 2019 akan meningkat dari tipe B menjadi tipeA. Natinya imbas dari kenaikan tersebut struktur jabatan kepemimpinan akan berubah.

“Dipastikan dalam jangka tidak begitu lama, kedepan Kodim Kendari akan dinahkodai oleh Perwira berpangkat Kolonel,yang semula dijabat oleh Perwira menengah berpangkat Letnan Kolonel (Letkol), begitu pula dengan Korem 143/Halu Oleo (HO), sebelumnya dijabat oleh Perwira berpangkat Kolonel akan dijabat oleh Perwira Bintang Satu Brigadir Jenderal (Brigjend),” terang Fajar Lutvi Haris Wijaya, Jumat (24/5/2019).

Dikataknya, pengembangan organisasi TNI AD,Kodim dan Korem di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, untuk sementara yang akan dieksekusi yang ada suratnya saat ini baik itu Keputusan Presiden (Kepres) RI, Surat Telegram (ST) Panglima, dan surat telegram Kasad AD itu adalah kodim 1417 Kendari.

Dengan berubahnya status tersebut, sambungnya, juga akan ada perubahan struktur di jajaran Korem 143/ Ho. Dimana akan ada tambahan Kodim lagi yaitu Kodim Konawe Utara (Konut) dan akan ada 2 Koramil tambahan di Wilayah Konawe Utara. Sehingga Konawe Utara akan dipimpin Dandim tersendiri termaksud Juga Buton Utara akan ada penambahan Koramil.

Untuk proses pembangunan Kodim tersebut, tambah dia, nanti bulan Juni 2019 ini akan ada tim Mabes AD datang di Kendari untuk mencek Kodim-Kodim yang akan dibangun dan dananya sudah ada.

“Perlu diketahui, perubahan tipe kelevel A akan terjadi di bulan Juli tahun 2019. Saya sudah cek ke Mabes AD, tinggal nama pengganti saya saja yang belum ada. Pangkat dan jabatan dirinya memaknai perjalanan spritual karirnya,” katanya.

“Biar saja negara yang mengatur, dimanapun saya bertugas, itu adalah bagian dedikasi saya untuk memberikan terbaik apa yang dimiliki,” jelasnya.

Laporan: Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *