Kisah Danyonif 725/Wrg Tentang Belneg, Camat Loea Ajak Seluruh Kades, Lurah dan Ka Puskesmas Kunjungi Mako Yonif  

Keterangan Gambar : Kepala Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur Ahmad Darwis mengajak seluruh Kades, Lurah dan Ka Puskesmas jajarannya mengunjungi Mako Yonif 725/Wrg di Desa Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kabupaten Konsel (Foto:Ist)

Potretsultra

KONSEL- Kisah singkat cerita Danyonif 725/Wrg tentang Bela Negara (Belneg), Kepala Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur Ahmad Darwis mengajak seluruh Kades, Lurah dan Ka Puskesmas jajarannya mengunjungi Mako Yonif 725/Wrg di Desa Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kabupaten Konsel.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad. Amin., S.I.P., di Mako Yonif 725/Wrg, Jum’at, (26/6/2020).

Dikatakan Danyonif 725/Wrg, Berawal ketika Ia mengunjungi wilayah Kec. Loea Kab. Kolaka Timur yang informasinya terdapat kebun budidaya Porang pada Minggu, 21 Juni 2020. Saat berbincang-bincang dengan Camat Loea Ahmad Darwis yang akhirnya muncul pembahasan tentang Belneg.

“Dalam UUD 1945 pasal 27 ayat (3) dan Pasal 30 ayat (1) bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan Negara, dimana setiap warga negara merupakan komponen cadangan bila negara dalam keadaan perang”, ujar Danyonif 725/Wrg.

Penasaran dengan hal tersebut, Camat Loea kemudian langsung mengajak seluruh Kades, Lurah dan Kapuskesmas jajarannya untuk mendengar langsung penjelasan lebih detail dari Danyonif 725/Wrg.

Pada kunjungannya di Mako Yonif 725/Wrg, Camat dan jajarannya kemudian diberikan pengetahuan tentang Belneg, disamping itu juga Camat dan jajarannya juga diberikan pengenalan menembak senjata ringan dan alat fitness yg dimiliki Yonif 725/Wrg. (27/6).

Laporan: La Ismeid

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *