Ketum Komisariat FKIP UMB Sesalkan Oknum Kabid PA Diduga Hendak Bubarkan LK 1

Keterangan Gambar : Kerua Umum HMI Komisariat FKIP UMB Cabang Baubau, Irfan Sahidin

Potretsultra

BAUBAU – Ketua Umun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) sesalkan tindaka oknum Ketua Bidang Pembinaan Anggota Cabang Baubau yang membuat rusuh di forum Latihan Kader 1 (LK I) beberapa waktu lalu.

Oknum berinisial DS yang juga diketahui sebagai Ketua Bidang Pembinaan Anggota HMI Cabang Baubau bersama puluhan pemuda lainnya mendatangi forum Basic Training LK 1 diduga membuat ricuh dengan maksud membatalkan kegiatan tersebut.

Ketua Komisariat FKIP UMB cabang Baubau, Irfan Sahidin menjelaskan bahwa, pada saat kejadian rucuh tersebut ia sedang tidak berada di tempat. Ia mendapat kabar dari salah satu Anggota Badang Pengelola Latihan (BPL) bahwa proses training hendak dibubarkan oleh saudara DS.

“Waktu itu saya masih di Bataraguru bertemu senior, tiba-tiba saya chat sama aggota BPL bahwa ada pengurus cabang yang datang dan mau membubarkan kegiatan,” tutur Irfan, Minggu (15/12/2019).

Setelah mendengar kabar tersebut, tambah irfan, ia sontak bergerak menuju ke lokasi kegiatan yang bertempat di Sekretariat HMI Cabang Baubau itu. Forum yang tengah berjalan selama 3 hari ini sempat terhenti beberapa saat diduga akibat ulah Saudara DS dan teman-temannya.

Potretsultra

“Setelah mendapat kabar itu, saya buru-buru ke cabang, ternyata Kabid PA Cabang datang membawa pasukannya untuk membubarkan kegiatan kami,” tambahnya.

Menurut Irfan, maksud kedangan saudara DS dan teman-temannya adalah untuk membubarkan forum LK 1 dengan dalih bahwa kegiatan tersebut tidak diketahui oleh pengurus cabang.

Sementara itu, kata Irfan, pihaknya telah memenuhi mekanisme. Ia telah mengirim surat izin pelaksanaan kegiatan dan surat permohonan pengajuan Master of Training (MOT). Pembukaan Kegiatan LK 1 dihadiri oleh Ketua Umum, Sekretaris Kohati Cabang dan Ketua BPL HMI Cabang Baubau. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua umum. Dalam peristiwa ini, saudara DS sempat melakukan pengerusakan spanduk, serta mengobrak abrik meja dan kursi.

Lebih lanjut, Irfan menilai bahwa ia sangat menyayangkan tindakan saudara DS yang dianggap tidak mencerminkan sikap seorang kader. Apalagi, tidakan tersebut dilakukan di depan peserta training yang sementara menerima materi.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *