Berlaga di Taekwondo Championsip, Konkep Raih Lima Medali di Hari Pertama

Keterangan Gambar : Ketua Taekwondo Indonesia Konkep, Mahmud Bersama Para Atlet Taekwondo Usai Rebut Medali

KONAWE KEPULAUAN – Generasi muda Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kembali mengharumkan derahnya. Kini prestasi yang membanggakan itu datang dari Taekwondo.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Konkep, Mahmud, pada Minggu (15/12) menjelaskan, atlet-atlet yang diturunkan pada kejuaraan Dimps Taekwondo Championsip yang berlansung di Gor Poltekes Kendari 14-15 Desember 2019 itu berhasil memboyong lima medali sekaligus di hari pertama kejuaraan.

Diantaranya, tiga medali emas dan dua medali perak. Medali emas dipersembahkan oleh Nur Azikri yang bermain di kelas pra cadet Under 26 kilogram putri, Ariqoh F. Zaki kelas 35 kilogram putri dan Fernando Suralaga yang turun dipra cadet kelas 45 kilogram putra.

Untuk medali perak, ukiran prestasi ini berhasil disumbngkan oleh Istiqomah yang turun bermain di kelas 35 kilogram dan Nahda M Ilmi, kelas 29 kilogram. Keduanya berlaga dipra cadet putri.

“Alhamdulillah di hari pertama atlet kita berhasil menyabet lima medali dari lima atlet yang diturunkan. Diantaranya tiga emas dan dua perak,” ujar Mahmud yang juga Kabag Umum Setda Konkep itu.

Hingga kini, lanjut Mahmud, masih tersisa enam atlet lagi yang bakal turun ke laga pertandingan di hari ke dua pada kejuaraan Dimps Taekwondo Championsip.

“Saya berharap, atlet-atlet kita bisa memberikan yang terbaik untuk Wawonii,” jelasnya.

Mahmud mengaku, sebelum menjalani pertandingan ke lapangan, taekwondo Konkep sudah menjalani berbagai latihan terpusat kurang lebih satu bulan yang ikut pula dibekali materi-materi pertandingan lainnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *