Pilkades Serentak Mubar: Jika Terbukti Money Politik, Cakades Bakal Didiskualifikasi

Keterangan Gambar : Asisten 1 Pemda Mubar, Abdul Nasir Kola

MUNA BARAT – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal digelar besok pagi tanggal 15 Desember 2019.

Dalam menjaga kedamaian dan ketertiban jalannya proses Pilkades serentak tersebut, Pemda Mubar menegaskan kepada seluruh Cakades untuk melakukan sosialisasi atau kampanye damai dan tertib demi menjaga kedamaian dan ketertiban.

Selain itu juga, Pemda Mubar menegaskan dan memberi warning kepada seluruh Cakades untuk tidak melalukan Money Politik dalam proses Pilkades.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten 1 Pemda Mubar, Abdul Nasir Kola.

“Jika terbukti ada Cakades yang melalukan Money Politik, maka kami akan menganulir kemenangannya dan mendiskualifikasi Cakades tersebut,” ujar Nasir Kola, Sabtu (14/12/2019).

Perlu diketahui kata Nasir bahwa berdasar keputusan dari Kementrian wajib pilih pada Pilkades nanti berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari panitia. “Pemilih pada Pilkades besok harus berdasarkan DPT, kalau tidak terdaftar di DPT maka dia tidak bisa memilih,” ungkapnya.

Sebelumnya mengakhiri pernyataannya Naksir Kola kembali menegaskan, jika ada calon Kades yang bermain uang, kita akan Dis. “Semoga Pilkades besok berjalan secara demokratis dan berjalan lancar, aman dan damai,”

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *