Ketum HMI Kolaka Kecam Aksi Premanisme Terhadap Pengerusakan Kantor PT Masempodalle di Kendari

Keterangan Gambar : Ruslan Hudi

KENDARI-Ketua umum (Ketum) Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka Ruslan Hudi,sangat mengecam dan  Menyayangkan aksi pengrusakan PT. Masempodalle di Jalan cempaka putih Kendari.

Menurutnya,kebrutalan yang terjadi pada pada 3 Januari 2020 tersebut,merupakan aksi premanisme.Pasalnya pada insident tersebut nampak terekam kamera CCTV dimana sejumlah orang mendatangi kantor tersebut lalu melakukan aksi pelemparan dengan batu-batu, botol minuman dan beberapa balok
kayu.

“Aksi tersebut telah terekam kamera CCTV dan Segera kami akan laporkan di Polda Sultra,”ujarnya.

Ia menjelaskan,timbulnya kasus tersebut karena buntut dari profokasi sejumlah organisasi yang menuduh PT. Masempodale sebagai pelaku pembacokan dua demonstran.

Tuduhan tersebut di lontarkan oleh sejumlah organisasi tanpa ada penjelasan yang masuk di akal dan tidak di sertai dengan bukti-bukti yang ada,”ujar Ruslan saat dikonfirmasi pekan lalu.

“Saya mengutuk keras aksi pengrusakan tersebut dan itu yang seharusnya di sebut aksi premanisme yang tidak bisa di tolelir karena di sertai bukti-bukti yang kuat. Saya sangat menyayangkan sejumlah organisasi yang menuduh tampa dasar bahwa PT.Masempodale sebagai pelaku pembacokan dua demonstrasi,”sambungnya.

Seharusnya lanjut dia,ketua-ketua organisasi itu harus menerangkan kemasyarakat dengan jelas dinsertai dengan dasar dan bukti-bukti yang jelas.

Ia berharap,semoga dengan adanya kasus ini, tidak ada lagi kasus serupa, karena menuduh tanpa ada penjelasan yang masuk di l akal dan tanpa bukti-bukti kemudian melakukan aksi pengrusakan dan anarkisme.

“Tindakan tersebut Itu sangat berdampak negatif, apalagi membawa nama lembaga organisasi,”pungkasnya.

Laporan:Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *