Ketum HMI Cabang Baubau Lantik BPL Perdana

Pengurus BPL HMI Cabang Baubau yang Baru Saja Dilantik (Foto: Muhammad Irfan Sahidin)
Keterangan Gambar : Pengurus BPL HMI Cabang Baubau yang Baru Saja Dilantik (Foto: Muhammad Irfan Sahidin)

Potretsultra

BAUBAU – Ketua Umum HMI Cabang Baubau melantik langsung Pengurus Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Baubau perdana dalam kepengurusannya di salah satu hotel di Baubau pada Minggu, (24/2/2019).

Badan Pengelola Latihan Cabang Baubau Periode 2018-2019 yang baru dilantik merupakan BPL pertama di HMI Cabang Baubau. Pelantikan juga dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan Senior Course (SC) Tingkat Regional Se-Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Baubau, Pengurus HMI Badan Koordinasi Sultra (Badko-Sultra) dan peserta Senior Course dari berbagai daerah di Sultra.

Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria Adi Putra yang mengesahkan Pengurus BPL Cabang Baubau juga menyampaikan harapannya.

“BPL ini kan pertama kali dibentuk di kepengurusan saya tentu fungsi BPL ini untuk mengelola training atau perkaderan lain di HMI,” ujar Rizki dalam sambutannya.

“Harapan saya BPL yang baru di lantik ini dapat menjadi lembaga kekaryaan yang progresif dan pro-aktif untuk melakukan training ditingkat HMI,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Latihan Cabang Baubau, Sairun yang didampingi Sekretaris Umum Rahmin Aim menjelaskan, pelantikan tersebut memang dirangkaikan dengan pembukaan training SC sebagai kegiatan perdana yang bakal digelar dalam kepengurusannya.

“Pelantikan kami ini dirangkaikan langsung dengan kegiatan senior course sebagai kegiatan perdana kami untuk kemudian melatih kader dalam mengelola training yang sesuai dengan pedoman perkaderan HMI,” tutur ketua BPL HMI Cabang Baubau yang baru saja disahkan itu.

Laporan: Muhammad Irfan Sahidin

Editor: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *