Ketua PMII Kendari Kecam Oknum Penyebar Hoax Terkait Pemeriksaan AT

Keterangan Gambar : Ketua PC PMII Kota Kendari, Khiroto Alam Achmad. Foto: Ist

KENDARI – Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Kendari, Khiroto Alam Achmad sangat menyayangkan adanya berita hoax yang menimpah Anton Timbang (AT).

Pemberitaan itu terkait kabar jika Anton Timbang telah diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra terkait pengapalan yang diduga ilegal.

Kata Khiroto, pemberitaan terkait pemeriksaan AT sangat tidak benar, pasalnya AT saat ini masih berada di Bali.

Ia pun menerangkan, pemberitaan tersebut sangat berdampak negatif terhadap pandangan masyarakat, sebab hasil penelusur serta konfirmasi dari pihak Kejati Sultra bahwa berita tersebut tidak dibenarkan oleh pihak Kejati.

“Jadi pemberitaan itu sangat tidak benar dan berdampak negtif terhadap pandangan masyarakat,” bebernya, Selasa (2/11/2021).

Khirot pun menghimbau kepada oknum wartawan penulis berita tersebut untuk segera meminta maaf dan menarik berita tersebut agar tidak menjadi konsumsi publik sehingga tidak menimbulkan prespektif negatif terhadap AT.

“Bagi saya setiap berita adalah sumber informasi untuk menjadi bahan bacaan serta referensi, jadi saya tidak ingin berita hoax seperti ini menjadi bahan konsumsi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Red

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *