Forkip Sultra Tegaskan AT Tak Pernah Diperiksa Soal Pengapalan

Keterangan Gambar : Pengurus Forkip Sultra. Foto: Ist

POTRETSULTRA.COM – Forum Kajian Investasi Pertambangan Sulawesi Tenggara (Forkip Sultra) mengutuk keras atas tersebarnya berita yang diduga hoax.

Dugaan berita hoax dimaksud yakni terkait pemberitaan salah satu media online soal PT Masempo Dalle yang diduga melakukan pengapalan secara ilegal dan berujung diperiksanya Anton Timbang (AT) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra selaku pemilik perusahaan.

Hal itu pun sangat disayangkan Pengurus Forkip Sultra. Menurut Kesaksian Sekretaris Umum Forkip Sultra, Yusril Hajarsik bahwa yang bersangkutan (AT) sedang berada di Bali dan tidak ada pemeriksaan sama sekali terkait pengapalan secara ilegal di Kejati sultra seperti yang diberitakan.

Yusril Hajarsik pun menyangkan atas beredarnya berita yang ia duga ini adalah “pembohongan” publik.

“Saya kira berita yang beredar di media sosial itu tidak memiliki landasan yang kuat, dan ini sangat kami sayangkan,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Keterangan juga diberikan ole Ketua Umum Forkip Sultra, Muhammad Syidiq Lapanaka, jika sudah terbangun komunikasi antara Lembaga Forkip dan pihak berwajib terkait dengan persoalan dimakaud. Menurut keterangannya dari komunikasi yang dibangun bahwa tidak ada sama sekali pemeriksaan terhadap AT di Kejati Sultra.

“Saya kembali menegaskan bahwa berita yang beredar itu sangat tidak valid, karena kami sudah berkoordinasi dengan pihak yang berwajib dan hasilnya bahwa AT tidak sama sekali diperiksa oleh kejaksaan tinggi,” tegasnya.

Muhammad Syidiq juga berpesan pada masyarakat agar tidak cepat percaya pada berita yang masih diragukan kebenarannya.

“Saya harap masyarakat Sultra tidak cepat percaya pada berita yang masih diragukan kebenarannya,” pesannya.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media masih berusaha menghubungi pihak terkait.

Laporan: Red

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *