Bupati Konawe Utara Raih Penghargaan Kepala Daerah Terbaik Tangani COVID-19

Keterangan Gambar : Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memberi penghargaan pada Bupati Konut, Ruksamin. Foto: Ist

POTRETSULTRA.COM – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dianugerahi penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas jasanya sebagai kepala daerah terbaik yang berhasil menangani COVID-19.

Piagam penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam kegiatan Rapat Koordinasi BNPB bertempat di Kendari, pada Selasa (2/11/2021).

Pada kesempatan itu, Ruksamin mengatakan, penghargaan yang diraihnya bukan milik atau hasil kerja pribadi. Tetapi atas jasa dan kerjasama semua stakeholder, antara pemerintah dan masyarakat. Katanya, tanpa sinergi, mustahil bisa mencapai hasil terbaik.

“Tentu kita bersyukur kepada Allah SWT. Yang masih memberi kesehatan dan anugerah yang tak terhingga. Dan kita tidak boleh berpuas diri atau terlena dengan hasil yang dicapai. Harus tetap waspada, agar terhindar dari pengaruh wabah COVID-19,” kata Ruksamin.

Meski saat ini Konut nol kasus COVID-19 kata dia, namun pemerintah daerah, masyarakat dan semua stakeholder harus tetap senantiasa menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Karena menurutnya, salah satu penunjang keberhasilan mencapai nol kasus COVID-19 karena keberhasilan penerapan Prokes yang baik.

“Maka ini mesti dipertahankan secara terus menerus. Sampai wabah ini benar-benar sirna dari muka bumi,” ujarnya Bupati Konut dua periode tersebut.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *