Ketua DPRD Sultra Sidak Visa TKA, Pastikan Memegang Visa 312 

Keterangan Gambar : Tenaga Kerja Asing (TKA) tiba di Kendari

Potretsultra

KENDARI–  Tenaga Kerja Asing (TKA) tiba di Kendari. Pesawat yang mereka tumpangi landing pada pukul 20.50 Wita.Tercatat, 156 TKA ini merupakan TKA asal China yang memiliki sertifikat keahlian dan akan bekerja di dua Perusahaan BUMN China PT VDNI dan PT OSS di Kabupaten Konawe.

Sejumlah TKA ini transit dari Bandara Samratulangi, Sulawesi Utara Kota Manado setelah berangkat dari Provinsi China dan melalui jalur Malaysia. Mereka tiba didampingi dengan 4 orang penerjemah. Ratusan TKA ini landing dan langsung diantar menuju mobil pribadi yang siap menjemput mereka di Bandara Kendari. Mereka langsung bertolak dari Bandara tanpa pemeriksaan apapun.

Sejumlah TKA ini berangsur naik ke mobil pribadi. Mereka mendapatkan pengamanan khusus untuk menuju Perusahaan PT VDNI di Morosi Kabupaten Konawe.Sementara itu, aksi unjukrasa di Perempatan AMBEPUA Bandara masih berlangsung. Bahkan sejumlah Mahasiswa yang berjaga sambil membuat degan lucu berlulo bersama. Aksi ini dilakukan guna meghempas lelah karena sejak pagi melakukan aksi.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh turun lansung Sidak TKA yang bertandang di Sultra guna  memastikan visa TKA tersebut. Dia dan sejumlah rombongan Depnaker Sultra, berada di Bandara namun tak melakukan pengecekan visa kepada sejumlah TKA tersebut.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *