Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii Gelar Baksos di Momen HUT RI

Keterangan Gambar : Anggota Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii Foto Bersama Usai Aksi Bersih-Bersih (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ikut diramaikan dengan aksi Bakti Sosial (Baksos) oleh Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW).

Dalam pantauan Potretsultra.com pada Senin (17/8/2020), tampak puluhan massa yang tergabung dalam KKTW menggelar aksi sosial dengan cara memungut sampah atau gerakan bersih-bersih Ibukota Konkep, Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Ketua pelaksana kegiatan, James Adam Moke saat ditemui oleh sejumlah wartawan mengungkapkan, aksih bersih-bersih wilayah Langara ini dalam rangka merayakan HUT RI ke-75. Selain itu, aksi sosial ini juga sebagai bagian dari rentetan agenda menyambut Musyawarah Besar (Mubse) perdana atau ke -1 yang dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii.

“Tadi kita melakukan kegiatan aksi simpatik bersih-bersih Kota Langara dalam rangka memperingati HUT RI ke – 75 sekaligus dalam rangka menyambut agenda Musyawarah Besar ke-1 Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii dan pengukuhannya,” ungkap James.

Lanjut James, gerakan sosial bersih-bersih wilayah Langara Kecamatan Wawonii Barat ini dengan rute yang start dari area Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep menuju arah Pelabuhan Langara, kemudian bergeser ke arah area Dinas Perikanan dan Keluatan (DKP) Konkep.

“Kita hanya ingin mengajak masyarakat menunjukkan bahwa tanggung jawab kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab Pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup tetapi sesungguhnya tanggung jawab kebersihan itu adalah tanggung jawab masyarakat secara umum,” jelasnya.

Untuk diketahui, Mubes KKTW ke -1 ini akan digelar pada Kamis (20/8/2020) nanti di Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan, Konkep.

Laporan: Mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *