Meski Zona Hijau, Upacara HUT RI di Konkep Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Keterangan Gambar : Para Paskibraka Upacara Pengibaran Bendera di HUT RI 75

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Meski dalam status zona hijau Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) tetap melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 sesuai protokol kesehatan, Senin (17/8/2020).

Dalam pantauan Media Potretsultra.com, pelaksanaan upara pengibaran bendera mera putih HUT RI ke 75 ini dihelat dengan sederhana karena mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Para peserta upacara mengenakan masker dan menjaga jarak. Tampak hadir para Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, Sekda Konkep, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, tampak juga hadir para jajaran legislatif yakni Ketua DPRD Konkep, Ishak bersama Wakil Ketua dan para anggota DPRD Konkep periode 2019 – 2024.

Bupati Konawe Kepulauan, Ir H Amrullah, MT mengungkapkan, perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena Indonesia sedang menghadapi cobaan dari Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan upacara HUT RI dengan cara yang sangat sederhana.

“Perayaan kemerdekaan kita kali ini, bangsa kita sedang menghadapi cobaan, dan ini global karena secara internasional, kita laksanakan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Amrullah saat ditemui usai menghelat upacara penaikan bendera.

Di Momen 75 tahun Indonesia merdeka ini, Amrullah mengajak seluruh warga Konawe Kepulauan untuk merenung bersama dan terus berdoa agar wabah ini segera berakhir. Karena bangsa Indonesia saat ini harus menghadapi ujian berat dari pandemi Virus Corona. Sebagai generasi penerus dari para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan, dia juga mengajak agar seluruh rakyat Indonesia mengisi kemerdekaan ini sesuai bidang yang digelutinya masing-masing.

“Sebagai generasi penerus dari mereka dalam mewujudkan cita-cita mereka untuk terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, kita bertugas untuk mengabdi kepada negara, bangsa dan rakyat di bidang kita masing-masing untuk mengisi kemerdekaan ini,” ucapnya.

Dengan begitu, kata Amrullah, merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih dan rasa syukur kita pada Tuhan yang maha kuasa dan juga atas jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita.

“Mari kita isi pembangunan di Konawe Kepulauan ini, dengan lahir bathin harus kita bangun bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat Konkep yang lebih sejahtera lagi, di masa-masa yang akan datang,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *