Kasus Positif Covid-19 di Konkep Bertambah Lagi, Dinkes Ajak Warga Patuhi Prokes

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN ­– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus meningkat. Kini ada tambahan 5 warga lagi yang dinyatakan positif.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, H. Sastro. Kata dia, berdasarkan hasil dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) RS Bahteramas Kota Kendari bahwa ada 5 (lima) warga Konkep yang saat ini terkonfirmasi lagi positif Covid-19.

“Sekarang total sudah 21 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Konkep, sebelumnya ada 16 orang, sekarang ada tambahan lagi 5 orang,” ungkap H. Sastro saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/7/2021).

5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, lanjut Sastro, terdiri atas 2 orang dari Tenaga Kesehatan (Nakes), 1 dari pegawai Bagian Umum Sekretariat Daerah Konkep, dan 2 dari warga Kecamatan Wawonii Barat.

“Saat ini kami sedang lakukan Contact Tracing terhadap 5 warga yang kemarin terkonfirmasi positif Covid-19 itu,” ujarnya.

Atas melonjaknya kasus positif Covid-19 di Konkep ini, H. Sastro mengajak agar warga tetap waspada dan selalu patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Warga diminta untuk menerapkan 5 M yakni Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Kita berharap agar seluruh warga tetap mematuhi Prokes dan terapkan 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *