3.642 Warga Konkep Bakal Terima Bantuan Beras dari Bulog

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 3.642 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) bakal mendapatkan bantuan beras 10 Kg.

Bantuan tersebut sesuai arahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konkep, Drs. Muhammad Rustam Arifin, M.Pd menjelaskan, bantuan beras 10 Kg dari Perum Bulog tersebut akan disalurkan ke 2.915 penerima PKH di Konkep dan 727 penerima BST. Sehingga total jumlah penerima bantuan dari instruksi Kemensos RI itu sebanyak 3.642 warga.

Rencananya, lanjut Rustam, penyaluran bantuan ini akan diberikan secara simbolis oleh Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT dalam dua hari kedepan.

“Dalam dua hari kedepan penyaluran ini akan dilaksanakan dan akan diserahkan langsung oleh bapak Bupati Konawe Kepulauan,” ungkap Rustam.

Rustam berharap, bantuan beras 10 Kg di masa pandemi Covid-19 ini dapat menghadirkan manfaat bagi para penerima bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan beras ini dapat memberikan manfaat bagi kelurga penerima manfaat di Konawe Kepulauan, namun kedepannya masyarakat dapat berupaya agar lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan mereka,” harapnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *