Kader HMI MPO Kolut Buka Lapak Baca Gratis, Sejumlah OKP Apresiasi

Keterangan Gambar : Suasana Lapak Baca Buku Gratis yang Diinisiasi oleh Sejumlah Kader HMI MPO Cabang Kolaka Utara (Foto: Ahmad)

KOLUT – Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengapresiasi kegiatan Lapak Baca Buku Gratis yang diselenggarakan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)MPO cabang Kolaka Utara.

Lapak baca buku gratis ini dibuka tiap sore hari di Taman Masjid Agung (TMA) Kolaka Utara sejak sebulan terakhir ini. Ketua Umum HMI-MPO Cabang Kolaka Utara Sulkifli menjelaskan, inisiatif lapak baca buku gratis ini mulanya hanya sekedar mengisi kekosongan waktu. Namun hal ini justru mendapat banyak apresiasi dari kalangan pemuda dan beberapa elemen yang sempat berkunjung di TMA Kolaka Utara.

“Kegiatan ini pada awalnya hanya mengisi kekosongan waktu saja, namun teman-teman melihat ada stock buku yang cukup, akhirnya kami sepakat untuk buka lapak baca buku secara gratis. Tempat ini sendiri dipilih karena sangat strategis dan ramai pengunjung” jelasnya, Rabu (7/8/2019).

Lanjut Sulkifli, kegiatan sederhana yang beranjak dari sebuah ketulusan melalui lapak baca buku gratis ini juga telah merebut apresiasi dari beberapa unsur pengurus OKP Kabupaten Kolaka Utara. Diantaranya, sempat dijumpai unsur pengurus POSPERA Kabupaten Kolaka Utara, Ketua Laskar Merah Putih Kolaka Utara, Ketua Himpunan Masyarakat Tambang Kolaka Utara.

Dalam kesempatan itu, Ketua POSPERA Kolaka Utara Muhammad Awaluddin menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh sejumlah kades HMI MPO cabang Kolaka Utara tersebut.

“Sebagai bagian dari OKP yang ada di Kolaka Utara secara pribadi atau pun secara organisasi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan adik-adik HMI-MPO Kolut yang mampu membuka ruang untuk berbagi pengetahuan melalui lapak baca buku gratis,” ucap Awaluddin

“Semoga Pemerintah Daerah juga bisa mengapresiasi kegiatan adi-adik kami sehingga mampu mendongkrak minat baca khususnya kalangan pemuda, sehingga mengurangi aktivitas lain yang kurang bermanfaat,” tambahnya.

Ketua Laskar Merah Putih, Ahmad Akbar bersama Ketua Himpunan Masyarakat Tambang Kolaka Utara, Ikmar ikut mengapresiasi agenda lapak baca buku gratis ini.

“Kami berharap kegiatan yang kami jumpai ini mampu mengembalikan animo kaum pemuda atau pun kaum pelajar yang telah mengalami degradasi akibat prospect negatif dari sebuah perkembangan tekhnologi, tentu untuk mencapai semua itu peranan pemerintah sangat dibutuhkan,” jelas Ahmad Akbar.

“Selain itu buku-buku yang disiapkan sangat sesuai dengan kondisi sosial masyarakat hari ini atau peradaban manusia khususnya yang mungkin menjadi gejolak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambung Ikmar.

Laporan: Ahmad
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *