Kabar Gembira, Beasiswa Wawonii Cerdas Besok Cair

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani

KONAWE KEPULAUAN – Kabar gembira kini kembali datang, Beasiswa Wawonii Cerdas tahap 1 tahun 2020 telah dicairkan. Rabu (1/7/2020) Besok bakal didistribusikan ke rekening mahasiswa para penerima.

Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) kembali menunjukkan komitmennya yang serius membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Beasiswa Wawonii Cerdas ini merupakan janji politik yang terus dilunasi oleh Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Drs Muhammad Yani menjelaskan, besar anggaran yang digelontorkan oleh Pemda Konkep untuk program Beasiswa Wawonii Cerdas yakni sebesar Rp 2.805.000.000 dari 1.040 penerima.

“Total dananya itu Rp 2.805.000.000 dengan jumlah penerima sebanyak 1.040 orang,” ujar Yani kepada Potretsultra.com, Selasa (30/6/2020).

Muhammad Yani juga membeberkan, masih ada sekitar 300 nama yang dinyatakan tidak lolos karena belum memenuhi persyaratan secara admnistrasi. Ia meminta bagi mereka yang belum terbayarkan beasiswanya pada tahap 1 ini agar kiranya dapat dimaklumi dan bersabar.

“Kami masih memberikan kesempatan untuk melengkapi berkas persyaratannya sesuai SK Perbup,” ucapnya.

Lanjut Yani, pihaknya kembali memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang belum memenuhi persyaratan selama 2 minggu lamanya untuk melengkapi berkas-berkas persyaratan yang masih kurang tersebut.

“Diperkirakan tanggal 20 Juli 2020 sudah bisa kami bayarkan untuk susulan pada tahap 1 ini,” jelasnya.

Kadis Pendidikan ini berharap kepada seluruh mahasiswa untuk bersabar dan bisa memaklumi adanya keterlambatan dalam pengurusan beasiswa ini. “Karena kami harus hati-hati dalam proses verifikasi data karena ada beberapa mahasiswa yang mencoba berspekulasi,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *