Isi Bimtek di Konkep, Iwan Rompo Tegaskan Pencegahan Covid-19

Keterangan Gambar : Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo

KONAWE KEPULAUAN – Resiko menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di masa pandemi Covid-19, maka semua tahapan dilakukan dengan terus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Iwan Rompo terus menegaskan agar para penyelanggara baik di level kabupaten, kecamatan, maupun tingkat desa agar dalam menjalankan tahapan Pilkada tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Meskipun Konkep masih berada di zona hijau, tapi kita tetap melakukan pencegahan penularan Covid-19 ini,” ujar Iwan Rompo saat ditemui usai memaparkan materi Bimbingan Teknis terkait verifikasi faktual rekapitulasi syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan calon perseorangan di Balai Desa Lamoluo Konkep, Selasa (23/6/2020).

Beberapa materi pokok yang wajib dipatuhi pada saat verifikasi faktual, lanjut Iwan Rompo, yaitu tata cara verifikasi faktual, tata cara pengisian berita acara verifikasi calon perseorangan, dan protokol pencegahan Covid-19 dalam melakukan verifikasi factual.

“Ini tujuannya kita bekali supaya mereka para PPS ini benar-benar siap turun melakukan verifikasi faktual,” terangnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu peserta Bimtek dari PPS Desa Kawa Kawali, Marsono mengaku siap menjalankan tahapan verifikasi faktual dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Menurutnya, materi-materi Bimtek yang disampaikan sangat menarik dan menjadi modal utama dalam melakukan Verfak nantinya.

“Kami siap melakukan verfak, materi-materinya juga tadi sangat bagus dan menarik,” katanya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *