Jika Lolos Dewan, Yudhianto Janji Bentuk Koperasi UMKM untuk Bantu Permodalan Pedagang

Caleg Gerindra, Yudianto Mahardika (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Caleg Gerindra, Yudianto Mahardika (Foto: IST)

KENDARI – Kepeduliannya terhadap pelaku UMKM membuat Caleg DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika telah menyiapkan langkah taktis untuk membantu persoalan permodalan pedagang.

Yudhianto mengaku, telah melakukan blusukan di berbagai pasar di Kota Kendari yang menjadi Dapilnya. Dari beberapa kunjungannya itu, ia mendengarkan berbagai keluhan pedagang termasuk soal minimnya permodalan para pedagang.

Menanggapi keluhan tersebut, Yudhianto berjanji jika diberi amanah menjadi anggota parlemen ke depan, ia akan menyisihkan sebagian dana aspirasinya untuk membatu permodalan para pedagang dalam bentuk Koperasi.

“Saya akan sisipkan dana aspirasi saya untuk permodalan pedagang. Jadi silahkan bentuk koperasi pedagang yang semuanya itu dikelolah sendiri,” kata Caleg DPRD Sultra bernomor 4 itu, Kamis (4/4/2019).

Putra Anton Timbang juga ini menuturkan, akan berupaya untuk membangun sinergitas dengan pemerintah setempat, sehingga dapat berpeluang untuk melakukan pelatihan yang melibatkan para pedagang.

“Ketika terpilih maka saya akan menjadi wakil rakyat yang membantu untuk menyuarakan keluhan mereka kepada pemerintah terkait kebutuhan mereka. Pemerintah juga tentu memiliki tanggung jawab untuk membuat masyarakat hidup lebih sejahtera,” tetangnya.

Minimnya permodalan itu juga dikeluhkan oleh salah seorang pedagang di Pasar Grosir, Haris yang menerangkan bahwa dirinya sulit untuk mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usahanya.

Haris pun berhadap, dengan kehadiran Yudhianto sebagai Caleg muda dapat membantu dirinya bersama rekan-rekannya jika kelak terpilih sebagai Anggota Dewan di DPRD Sultra.

“Justru Caleg begini yang harus kita pilih, yang mau perhatikan orang kecil seperti kita. Selama ini kita pinjam uang dari rentenir, bunganya besar. Untung ada Yudhi, semoga bisa duduk di DPRD dan tidak lupa janjinya sama kami,” harapnya.

Laporan : Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *