Jasa Raharja Santuni Korban KM Izhar Sebesar Rp 200 Juta

Keterangan Gambar : Regy S Wijaya

KENDARI-Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi santunan kepada korban yang meninggal dunia terbakarnya KM Izhar, Sabtu (16/8/2019) lalu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sultra,Regy S Wijaya,menuturkan,dari keempat korban satunya sudah kami beri santunan pada Sabtu lalu, atas nama Naura.Hari ini tiga orang lainnya lagi yang diberi santunan,” ujar Regy saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/8/2019).

Regy merinci dari tujuh korban meninggal dunia akibat kebakaran KM Izhar, empat orang diantaranya adalah warga Sultra,sementara tiga lainnya berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng)

Regy juga menuturkan,untuk kasus ini dijamin aturan undang-undang ,masing-masing korban meninggal dunia sebanyak empat orang tersebut diberi santunan senilai Rp 50 juta sedangkan yang luka-luka kami sudah berkoordinasi dengan puskesmas dan Rumah sakit tempat diawat korban guna mereka dilakukan perawatan intesif.Segala tanggungan biaya ketika sudah selesai baru diajukan kejasa raharja.

Jadi untuk besaran santuna rumah sakit besaran santunan maksimal Rp 20 Juta disesuaikan besaran biaya perawatan korban.

“Kita berikan santunan masing-masing Rp 50 juta perorang, jadi total keseluruhan Rp 200 juta” ujarnya.

Semua orang yang berada diatas kapal itu kalau mengalami kecelakaan berhak dapat santunan dari jasa raharja.Jadi pengutipanya sebetulnya ada tiga sistem kupon,manifest dan sistem borongan.Kebentulan ini borongan jadi semua korban diatas kapal mengajukan santunanya.

“Santunan ini bentuk prihatin duka cita dari pemerintah.Jadi ini bentuk nyata BUMN hadir untuk negeri karena sikorban ini meninggal ada ahli waris ada anaknya dan keluarganya yang lain, untuk memanfaatkan bantuan tersebut pada hal-hal yang positif.

Ini data mpat korban meninggal dunia yang mendapat santunan PT Jasa Raharja Sultra

1. Naura, usia 3 tahun, alamat Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari.

2. Samia Lafidi,usia 43 tahun,Alamat Jl Imam Bonjol, Kelurahan Alolama,Kota Kendari.

3. Haikal, usia 4 tahun, Alamat Desa Lalogombu, Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan.

4. Nurianti, usia 45 tahun,Alamat Desa Lalogombu,Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan.

Laporan:Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *